/

Lelaki Tomohon Tewas Tenggelam di Pantai Parentek

2 mins read
Lelaki Tomohon dinyatakan tewas setelah tenggelam di Pantai Kayuroya, Lembean Timur. Kondisi korban ketika ditemukan. (foto ist)

MINAHASA – Lelaki Steven Rondonuwu (43) warga Kelurahan, Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara dilaporkan tewas karena tenggelam di Pantai Parentek, Desa Kayuroya, Kecamatan Lembean Timur, Kabupaten Minahasa, Minggu (2/5/2021) sore sekitar pukul 16.30 Wita.

Diperoleh informasi jika kejadian berawal ketika korban datang bersama keluarga ke lokasi pantai. Tak lama disana, terlihat ada dua orang anak yang datang bersama mereka di lokasi itu meminta pertolongan karena terseret ombak ke arah jauh dari bibir pantai.

Korban dan beberapa warga pun langsung menuju ke lokasi dua anak yang meminta pertolongan. Maksud mereka yakni untuk menyelamatkan kedua anak tersebut.

Upaya penyelamatan pun berhasil, kedua anak itu langsung dievakuasi dalam keadaan selamat. Namun warga mencari korban Steven tak ada. Ternyata korban sudah tenggelam karena diduga terseret arus.

Mengetahui kejadian itu, sejumlah personel TNI Angkatan Laut di Pos Desa Atep Oki bersama warga setempat melakukan upaya mencari pencarian terhadap korban.

Fakta menarik dan bermanfaat
Korban tenggelam ketika dievakuasi dari air usai ditemukan. (foto ist)

Upaya pencarian pun berhasil, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 17.40 Wita dalam keadaan terapung di air. Dimana lokasi korban ditemukan berjarak sekitar 150 meter dari bibir pantai. Seketika itu juga personel TNI AL dan warga langsung mengevakuasi korban.

Tetapi ketika dievakuasi, ternyata lelaki Tomohon itu telah tewas akibat tenggelam. Oleh personel TNI dan warga mengevakuasi korban ke daratan menggunakan perahu. Disana berbagai upaya dilakukan untuk mencoba menyelamat nyawa korban tetapi tak berhasil.

 “Pihak keluarga telah menerima kejadian ini sebagai kecelakaan murni dan menyatakan korban tewas karena tenggelam,” tukas Kapolsek Lembean Timur Ipda Jefry Duma ketika dikonfirmasi.

Duma pun meminta kepada Pemerintah Desa dan pengelola wisata pantai untuk terus menghimbau kepada pengunjung agar memperhatikan keselamatan saat mandi di pantai. (kelly)

Baca juga: Lelaki Tomohon Ditemukan Tewas di Toilet

Latest from Same Tags