16 April 2024

Senduk : Kembalikan Tomohon Sebagai Barometer Gerakan Pramuka Sulut

1 min read
Pramuka Tomohon
Pembukaan Muscab III Gerakan Pramuka Tomohon.

KANALMETRO, TOMOHON – Musyawarah Cabang III Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tomohon di Taman Wisata Alam Tomohon resmi dibuka Walikota yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Caroll Senduk. Selanjutnya musyawarah ini ditutup oleh Wakil Walikota Wenny Lumentut, Kamis (6/5/2021).

Pada musyawarah ini drg. Jeand’arc Karundeng resmi terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon dan Fentje Goni menjadi Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon

Walikota dalam sambutannya mengatakan ini momentum strategis untuk memulai lagi sesuatu yang telah lama dinantikan, bukan hanya anggota pramuka tapi juga pemerintah dan masyarakat Tomohon.

Sehingga kiranya Muscab ini akan menjadi awal langkah yang baru bagi kita semua untuk menunjukkan eksistensi gerakan Pramuka di Tomohon.

Penutupan Muscab III Pramuka Tomohon oleh Lumentut

“Tomohon pernah menjadi barometer kemajuan pembinaan kepramukaan di Sulawesi utara. Mari kita kembalikan masa-masa terbaik tersebut,” kata Walikota.

Selain itu dikatakannya Pemkot membutuhkan sinergitas dengan semua stakeholder termasuk didalamnya pengurus kwartir cabang untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan Kota Tomohon yang hebat.

“Gerakan Pramuka tidak boleh kendur dan tetap semangat dalam upaya membina generasi muda serta melakukan inovasi-inovasi baru. Pramuka harus selalu peduli terhadap masyarakat sekitar, kepentingan sesama dan harus saling membantu dalam menyelesaikan masalah bersama,” pungkasnya.

Dalam Muscab tersebut menghasilkan Jeand’arc Karundeng sebagai ketua Kwarcab Kota Tomohon.

Latest from Same Tags