Pencegahan Covid-19 di Minahasa Terus Diseriusi

2 mins read
Pemkab Minahasa terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

MINAHASA – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus diseriusi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Berbagai hal pun terus dilakukan oleh Pemkab Minahasa untuk hal tersebut. Salah satunya adalah dengan melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat.

Karena dinyakini hal itu merupakan salah satu cara dan bentuk dalam pencegahan penyebaran covid-19 di masyarakat. Dimana sosialisasi itupun dilakukan pada seluruh Desa dan Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Minahasa.

“Ingat peningkatan Kasus covid-19 di negara India yang melonjak tajam akibat berbagai perayaan keagamaan. Kiranya hal serupa tak terjadi di Minahasa karena dalam waktu dekat akan ada perayaan keagamaan yakni Idul Fitri dan Kenaikan Yesus Kristus,” tukas Asisten I Setdakab Minahasa Denny Mangala ketika ditemui pada sela – sela pelaksanaan sosialisasi pencegahan dan penanganan di Desa Karondoran  dan Desa Amongena III, kecamatan Langowan Timur, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Perkembangan Covid-19 di Minahasa Makin Terkendali

Mangala juga berharap masyarakat agar tetap terus melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar dalam beraktivitas, terlebih di kehidupan sehari hari serta dimana pun berada. Karena hal itu guna menghindari penyebaran covid-19.

“Teruslah mengunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta dan mengurangi mobilitas dan aktifitas di luar rumah,” ajak Mangala.

DIjelaskannya juga bahwa pelaksanaan sosialisasi seperti itu akan terus dilakukan Pemkab Minahasa. Karena hal itu merupakan salah satu bentuk keseriusan pihaknya dalam pencegahan penyebaran  serta menekan angka pertambahan kasus.

Baca juga: Data Terbaru Covid-19 di Minahasa, Tak Ada Penambahan Kasus Positif

Namun tentunya dikatakan Mangala jika sosialisasi seperti itu hanya merupakan salah satu upaya pihaknya. Karena selain itu pula pihaknya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten akan terus melaksanakan vaksinasi. Targetnya adalah kedepan seluruh masyarakat Minahasa telah divaksinasi oleh petugas medis setempat. (kelly)

Latest from Same Tags