Masa Tugas Penjabat Sekdakot Tomohon Diperpanjang

2 mins read
Jemmy Ringkuangan
Jemmy Ringkuangan

TOMOHON – Masa tugas jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon Jemmy Ringkuangan diperpanjang oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. Perpanjangan masa tugas Ringkuangan berdasar Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut nomor 821.2/BKD/SK/26/2021 tertanggal 18 Mei 2021.

Dalam SK yang ditandatangani Gubernur Sulut, menegaskan bahwa perpanjangan masa tugas Ringkuangan sebagai Sekdakot untuk membantu dan menunjang tugas Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.

Baca juga: Gubernur Usulkan Ringkuangan Plh Walikota Tomohon

Masa tugas Ringkuangan pun diperpanjang paling lama tiga bulan dan /atau berhenti ketika dilantiknya Sekdakot Tomohon definitif. Sehingga dalam salah satu poin di SK tersebut menyatakan bahwa Ringkuangan akan menjalani tugas mempersiapkan dengan segera proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekdakot Tomohon.

Dengan mendapat kepercayaan tersebut, Pj Sekkot Tomohon mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Ringkuangan ketika dilantik sebagai Plh Walikota dan Penjabat Sekdakot Tomohon. (foto ist)

“Tentunya sangat berterima kasih telah mempercayakan saya kembali melanjutkan tugas sebagai Penjabat Sekdakot Tomohon atas restu Walikota dan Wakil Walikota. Saya juga akan berupaya melaksanakan tugas sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” jelas Ringkuangan.

Sekedar diketahui jika setelah diusulkan oleh Gubernur, Ringkuangan dilantik oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw pada 18 Februari 2021. Pelantikan dilangsungkan di kantor Gubernur Sulut bersama beberapa Penjabat Sekda Kabupaten dan Kota lainnya.

Baca juga: Ringkuangan Resmi Plh Walikota dan Pj Sekda Tomohon

Bahkan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulut ini pun sempat memegang jabatan Pelaksana Harian (Plh) Walikota Tomohon. Posisi itu dipegangnya hingga pelantikan Caroll Senduk dan Wenny Lumentut sebagai Walikota dan Wakil Walikota Definitif oleh Gubernur.

Usai dilantik, Ringkuangan langsung melaksanakan rapat bersama seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Tomohon guna mematangkan berbagai hal sebelum dirinya menjalankan tugas tersebut.

Ringkuangan sendiri menggantikan pejabat sebelumnya Dolvin Karwur yang dikembalikan tugasnya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon. (wan)

Latest from Same Tags