Kapolda Apresiasi Sinergitas Forkopimda Jaga Kamtibmas Tomohon

1 min read
Kapolda Sulut di Tomohon
Kapolda Sulut mengapresiasi Forkompinda dan Masyarakat Kota Tomohon dalam membangun serta menjaga Kamtibmas.

KANALMETRO, TOMOHON – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS MM menilai bahwa keterpaduan antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), masyarakat dengan kepolisian, membuat kinerja Korps Bhayangkara di wilayah hukum Polres Tomohon terlaksana secara profesional terlebih dalam menjaga Kamtibmas.

Hal itu dikatakan Kapolda ketika melakukan tatap muka dengan Forkopimda, Tokoh agama dan masyarakat, di Terung Kabasaran Kolongan, Rabu (2/6/2021).

“Sinergitas Pemerintah Kota Tomohon dengan pihak kami akan terus berjalan dengan baik. Kiranya keberadaan Tomohon yang terkenal dengan budaya dapat terus dilestarikan,” kata Kapolda.

Apalagi menurut Kapolda, Tomohon memiliki daya tarik tersendiri, seperti keindahan dan kesejukan alamnya yang juga menampakan kedamaian dalam masyarakat.

Itu dibuktikan dengan Tomohon sebagai Kota pendidikan dan Kota religious, termasuk soal kerukunan antar umat beragamanya.

“Mari terus aktifkan Poskamling disetiap kelurahan agar dapat meminimalisir kejahatan yang terjadi dalam lingkungan kita. Hal yang penting juga adalah mari bersama tetap berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan,” tambahnya.

Baca juga: Kapolda Sulut: Polisi Mabuk, Masukkan Ke Sel

Walikota Tomohon Caroll Senduk didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut mengatakan Kamtibmas tetap terjaga karena keramahan masyarakat dalam kehidupan rukun dan damai yang terus terpelihara.

Senduk juga berharap kerjasama yang terjalin selama ini antara Pemkot dan Polda Sulut maupun Polres Tomohon agar tetap terjaga.

Dikatakannya pula bahwa dengan adanya berbagai bentuk dukungan dari Polda Sulut, tentu segala program dari Pemkot Tomohon akan berjalan dengan baik dan sukses.

Latest from Same Tags