PDIP Minahasa Nilai Puan Layak Jadi Capres

2 mins read
Robby Dondokambey PDIP Minahasa
Lewat Rakercab, PDIP Minahasa menilai jika Puan Maharani layak jadi Capres. Robby Dondokambey

KANALMETRO, MINAHASA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPD) PDIP Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey (RD) menyebut jika Puan Maharani memiliki rekam jejak yang baik untuk menjadi Calon Presiden (Capres).

Karena menurutnya, Puan adalah seorang figur perempuan yang potensial.

“Punya rekam jejak untuk menjadi Capres nanti. Apalagi pengalamanannya sebagai perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI. Track record di partai juga bagus,” kata RD.

Sehingga Dondokambey pun menilai jika Puan adalah sosok paripurna sebagai seorang kader PDIP yang sudah punya pengalaman banyak dalam kancah perpolitikan di Indonesia.

“Pernah jadi anggota, Ketua Fraksi dan kini Ketua DPR RI. Belum lagi dengan pernah menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia,” jelas Dondokambey yang juga Wakil Bupati Minahasa.

Oleh karena itu RD menilai jika sudah sangat wajar jika PDIP mengusung Puan dalam pertarungan di Capres tahun 2024 mendatang.

Karena sebagai seorang kader partai sejati, hal itu membuat dirinya pantas mengakuinya.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Intinya track record Puan harus diakui,” tegasnya.

Maka RD menegaskan pula jika hal tersebut yang membuat PDIP Minahasa memutuskan untuk merekomendasikan Puan sebagai Capres pada Pemilu tahun 2024 melalui dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab).

“Ini hasil Rakercab yang dihadiri seluruh pengurus DPC, Kecamatan dan Ranting yang dibuka dan dipimpin dari DPD Sulut,” tambahnya.

Dijelaskannya pula jika dalam Rakercab itu pihaknya membahas berbagai hal penting termasuk untuk kemajuan Minahasa, serte tentunya persiapan menghadapi tahun 2024 sebagai moment politik.

“Ada pula beberapa program yang sempat dibahas dalam Rakercab itu. Serta diadakan pula evaluasi atas program lain yang sudah dilaksanakan. Termasuk jadi ajang konsolidasi dan kebersamaan seluruh pengurus,” pungkas RD.

Baca juga: Pengurus PDIP Minahasa Simulasi Penanganan Bencana Alam

Latest from Same Tags