/

Konsisten, PDIP Tomohon Jaga Alam di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

2 mins read
Dipimpin Caroll Senduk, PDIP Tomohon jaga alam dengan penanaman pohon dan bersih-bersih sungai memaknai Hari Lingkungan Hidup Sedunia

KANALMETRO, TOMOHON – Bukti konsisten dalam mewujudkan amanat dari dan menjaga alam sekitar, Kader bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tomohon melaksanakan penanaman pohon serta membersihkan sungai di sekitar aliran sungai (DAS) Sapa’ maupun Ranosem di Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan, Sabtu (5/6/2021) pagi. Dalam rangka memaknai bulan Bung Karno yang juga dirangkaikan dengan Hari Lingkungan Hidup se Dunia , PDIP Tomohon jaga alam untuk mewariskan ke generasi yang akan datang.

Serta bagian dari tindak lanjut kegiatan penanaman pohon di nomor daerah hutan di Tomohon yang dilaksanakan sebelumnya oleh para kader maupun pengurus partai besutan Megawati Soekarno Putri.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tomohon Caroll Senduk yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, ini bertujuan menjaga kebersihan lingkungan sekitar DAS, juga mempromosikan potensi air Terjun Mawulelen yang ada di Kelurahan Pinaras.

Tentunya Senduk juga berharap wujud kegiatan PDIP Tomohon konsisten jaga alam dapat diperbanyak.

Serta memperkuat soliditas kader-kader yang ada terutama generasi-generasi muda.

“Kegiatan ini sangat penting untuk pelestarian lingkungan, memupuk kebersamaan kader dan terutama mempromosikan pariwisata di Kota Tomohon seperti air terjun Mawulelen dan Tumimperas yang terletak di DAS Sapa’ dan Ranoesem ini,” tutup Caroll Senduk.

Usai penanaman pohon dan bersih sungai, Caroll Senduk menikmati seduhan kopi dari D’Scooffee

Seusai melakukan penanaman pohon dan bersih-bersih sungai, jajaran DPC PDIP Tomohon berserta para kader menikmati jamuan dari lomba cipta menu hasil rempah asli kampung juga UMKM lokal.

Fakta menarik dan bermanfaat

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut jajaran pengurus DPC PDIP Tomohon seperti Jhonny Runtuwene, Noldie Lengkong, pengurus PAC tiap kecamatan dan jumlah muda-mudi. (Wan)

Baca Juga : PDIP Tomohon Solid Bergerak Dukung Puan di Pilpres

Latest from Same Tags

Tomohon Menuju Eco Green City

Pemerintah Kota bersama TP-PKK dan sejumlah aktivis lingkungan mengadakan sosialisasi Tomohon Menuju Eco Green City, termasuk…