GAMKI Minahasa – GMKI Tondano Akan Diskusi Soal Pancasila

1 min read
Helty Rorimpandey
Helty Rorimpandey Ketua GAMKI Minahasa

KANALMETRO, Minahasa – Gerakan Angkatan Muda Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa bersama Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tondano akan melaksanakan diskusi kebangsaan dengan mengangkat tema Pancasila dan Persoalan Kebhinekaan.

Diskusi yang bekerja sama dengan Komite Nasional – Lutheran World Federation Indonesia (KN-LWF) dengan Komite Pemilih Indonesia (TePI) akan dilaksanakan, Senin (7/6/2021) di Minteng Coffee & Resto Tompaso, Minahasa.

Ketua GAMKI Minahasa Helty Rorimpandey MKes menjelaskan diskusi itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

Hal itupun tentunya merupakan bentuk nyata anak bangsa yang merupakan bagian dari kecintaan akan Pancasila sebagai dasar Negara.

Namun tentunya dalam memaknai Pancasila sebagai dasar maupun Falsafah Negara yang dibungkus dalam bingkai Kebhinekaan.

Apalagi menurutnya kini masih ada pula oknum – oknum tertentu yang ingin merongrongnya.

Oleh karena itu GAMKI Minahasa terpanggil untuk mewujud nyatakan Pancasila sebagai bagian tertenting dalam bangsa Indonesia.

Sementara itu Ketua GMKI Cabang Tondano Freedom Robot menambahkan bahwa dalam diskusi itu nantinya akan menghadirkan sejumlah narasumber.

Bahkan beberapa diantaranya adalah tokoh nasional yang siap berbagi untuk anak muda maupun masyarakat Minahasa.

Seperti Pdt Basa Hutabarat MMin selaku Dikrektur KN-LWF, Koordinator Nasional TePI Indonesia Jeirry Sumapouw, PO KN-LWF Fernando Sitohang, aktivis lintas Iman yang juga pendiri Jakatarub Bandung Wawan Gunawan, tenaga ahli Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Pdt Martin Sinaga DTH serta Dr Denny Pintontoan sebagai dosen Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado.

Baca juga: Rorimpandey Terpilih Pimpin GAMKI Minahasa

Latest from Same Tags