14 June 2024

Rakercab MaSaTa Minahasa Hasilkan Sejumlah Program Prioritas

1 min read
MaSaTa Minahasa
Pengurus MaSaTa Minahasa menghasilkan sejumlah program prioritas dalam Rakercab.

KANALMETRO, MINAHASA –  Dalam Rapat Kerja (Raker) I, DPC Masyarakat Sadar Wisata(MaSaTa) Kabupaten Minahasa menghasilkan sejumlah program prioritas.

Beberapa program prioritas MaSaTa misalnya akan melaksanakan iven wisata, pendataan kawasan potensi wisata, penyuluhan serta program pengadaan bank sampah sebagai salah satu solusi menyelesaikan permasalahan sampah di Minahasa.

Selain itu pula ada beberapa program Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terkait dibidang pariwisata.

“Rakercab ini guna menindaklanjuti hasil rapat internal pengurus sehingga bisa program prioritas yang akan dijalankan. Hasilnya juga akan disampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa,” ujar Ketua DPC MaSaTa Minahasa Maria Nangka sembari menjelaskan jika Rakercab itu dilaksanakan, Sabtu (6/6/2021).

Baca juga: MaSaTa Siap Topang Potensi Pariwisata Minahasa

Karena pihaknya juga berharap dukungan dari semua stakeholder, baik pemerintah dan pelaku wisata di Minahasa termasuk pengurus DPD.

Apalagi dikatakannya pula bahwa sejumlah program prioritas itu merupakan hal penting untuk membangkitkan Pariwisata Minahasa.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Minahasa Teddy Sumual  mengatakan Pemkab tidak akan mampu melakukan pengembangan pariwisata secara tanpa adanya topoangan dari semua stakeholder pariwisata termasuk MaSaTa.

“Membangun pariwisata jangan setengah-setengah, kita harus kerja sama. Apalagi MaSaTa adalah bagian dari pariwisata Minahasa,” pungkasnya.

Latest from Same Tags