20 May 2024

MaSaTa Siap Topang Potensi Pariwisata Minahasa

1 min read
Dispar menjelaskan soal berbagai potensi pariwisara di Minahasa.

MINAHASA – Sebagai bentuk topangan dalam menunjang berbagai potensi pariwisata di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Masyarakat Sadar Wisata (MaSaTa) Minahasa akan melakukan berbagai hal sebagai program andalan. Diantaranya mengajak masyarakat Minahasa untuk ikut peduli menopang berbagai potensi pariwisata yang ada di Tanah Toar Lumimuut ini.

“Kiranya masyarakat dapat ikut peduli dan berperan dalam mendukung kemajuan pariwisata di Minahasa. Kami pun siap bergerak cepat untuk itu,” kata Ketua DPC MaSaTa Maria Nangka ketika melakukan audiensi dengan jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Minahasa, Kamis (15/4/2021).

Bahkan Nangka, pihaknya siap bersinergi dengan Pemerintah dalam pengembangan dunia wisata di Minahasa. Terlebih dalam pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Desa yang memiliki potensi Wisata.

Baca juga : Wisata Pesisir Danau Tondano Mulai Dilirik Investor

Kepala Kadisparbud Minahasa Teddy Sumual mengapresiasi pembentukan DPC MaSaTa. Dikatakan Sumual, pihaknya kini sedang menyusun konsep strategis untuk meningkatkan destinasi wisata. Sehingga diharapkan MaSaTa bisa berkolaborasi dengan Dispar dalam mengangkat dan membawa sektor pariwisata Minahasa lebih maju.

Apalagi banyak potensi wisata di Minahasa, seperti 64 titik desa wisata yang telah dibentuk dan diarahkan menggunakan dana ke BUMdes. Sekedar diketahui, dalam menjalankan roda organisasi MaSata, Nangka dibantu Servy Kaligis selaku Wakil Ketua, Sekretaris Margarth Cindy Pangkat dan Bendahara Lucy Karoles serta Tujuh Kepala Bidang.(marcel)

Latest from Same Tags