23 June 2024

NU Apresiasi Rencana Ganda Bangun Mushola di Area Kantor Bupati Minut

2 mins read
Kantor Bupati Minut
Diareal kantor Bupati Minut rencananya akan dibangun Mushola. (ist)

KANALMETRO, MINUT – Rencana Bupati Joune Ganda untuk membangun tempat ibadah bagi Umat Muslim berupa Mushola di area kantor Bupati Minahasa Utara (Minut) mendapat apresiasi dari Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua PWNU Sulut KH Ulyas Taha mengatakan rencana Bupati menyiapkan Mushola bagi umat Islam di kompleks perkantoran Pemkab Minut merupakan wujud sebuah kemajuan cara berpikir pemimpin daerah. Terlebih tentang hakekat dari negara yang memiliki falsafah dan ideologi negara dengan menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

“Pemerintah memang harus wajib hadir dan memfasilitasi sarana yang dibutuhkan oleh umat beragama. Meskipun ini baru akan terealisasi, namun kami memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas rencana yang baik ini karena itu sungguh luar biasa,” kata bang Ulyas, sapaan akrabnya, Rabu (16/6/2021).

Selain itu, kata Taha, Tuhan telah menghadirkan pemimpin diantara kita yang betul-betul memiliki kepedulian terhadap kebutuhan umat beragama. Karena bagi umat Islam dengan hadirnya Mushola di kompleks Kantor Bupati Minut akan memberi dampak terhadap kualitas pengamalan agamanya.

Maka hal itupun akan melahirkan ASN yang beriman, dan pada akhirnya akan memberi dampak positif terhadap peningkatan kinerjanya dimana dia bekerja.

Sebelumnya Ganda mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya telah merencanakan akan membangun Mushola di areal kantor Bupati Minut. Hal itu juga dalam rangka menghormati dan menghargai ASN muslim yang ingin menjalankan ibadah.

“Pemerintah juga sering didatangi tamu dari Kementrian, sebagian besar beragama Muslim. Jika berkunjung sudah pasti akan bertanya dimana rumah ibadah. Hal ini wajib direalisasikan. Apalagi di Sulut terkenal dengan nilai-nilai keberagaman, toleransi dan saling menghargai antar pemeluk agamanya,” tegas kader PDIP ini.

Baca juga: JGKWL Ikut Pembekalan Kemendagri Soal Kepemimpinan

Latest from Same Tags