23 July 2024

Hilang Sehari, Lelaki Tondano Ditemukan Selamat

1 min read
orang hilang tondano
Usai ditemukan, lelaki Tondano yang sempat dinyatakan hilang langsung dilakukan evaluasi oleh tim gabungan.

KANALMETRO, MINAHASA – Setelah sebelumnya sempat dinyatakan hilang selama satu hari, lelaki Heince Rolos (47) warga Kelurahan Watulambot, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa ditemukan, Rabu (23/6/2021) sore sekitar pukul 17.30 Wita.

Sehari sebelumnya, Selasa (22/6/2021), Rolos keluar dari rumah dan menuju ke perkebunan Desa Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara.

Ketika ditunggu keluarga, korban pun tak kunjung pulang ke rumah meski sudah tengah malam.

Hal itu langsung dilaporkan kepada aparat pemerintahan dan kepolisian, serta selanjutnya diteruskan kepada Basarnas Manado.

Oleh tim gabungan dari Basarnas, Polisi, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan masyarakat langsung melakukan upaya pencarian.

Hasilnya, korban berhasil ditemukan dalam keadaan selama di sekitaran perkebunan Tonsea Lama, tepatnya di pinggir sungai setempat.

Selanjutnya, tim langsung melakukan evakuasi terhadap korban yang ketika ditemukan sudah tak mengenaikan pakaian bagian atas ke Puskesmas setempat.

Kepada petugas, korban mengaku jika dirinya sempat bingung untuk mencari jalan pulang.

Dalam kondisi itu korban menelusuri ke bagian bawah dikarenakan terdengar ada suara air.

Sinaga selaku Kepala kantor Basarnas Manado menyampaikan terima kasih kepada tim yang terlibat. Sehingga lelaki Tondano yang sebelumnya dinyatakan hilang berhasil ditemukan dengan cepat dan dalam keadaan selamat.

Latest from Same Tags