/

NasDem Targetkan Lima Kursi di DPRD Tomohon

2 mins read
Nasdem Tomohon
Pelantikan sejumlah pengurus Partai NasDem Kota Tomohon.

KANALMETRO, TOMOHON – Dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Partai Nasional Demokrat (NasDem) menargetkan meraih Lima kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon.

Guna mendudukan lima legislator di DPRD Tomohon, NasDem menargetkan setiap Kecamatan di Tomohon bisa mampu meraih satu kursi.

“Kalau di Tomohon ada Lima Kecamatan, jika setiap Kecamatan ada satu. Maka target kedepan adalah Lima kursi di DPRD Tomohon,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Victor Mailangkay ketika membuka Rakerda Nasdem Tomohon, Jumat (25/6/2021) di Villa Emita.

Menurutnya, hal itu merupakan target dari Surya Paloh selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Selain itu, Mailangkay yang juga Wakil Ketua DPRD Sulut ini menegaskan jika Partai NasDem siap mendukung pemerintah Kota Tomohon dibawah kepimpinan  Walikota dan Wakil Walikota, Caroll Senduk – Wenny Lumentut (CSWL).

Baca juga: Nasdem Sulut Bantu Korban Bencana di Manado

“Tentunya kami pada prinsipnya mendukung seluruh program-program Pemerintah Kota Tomohon,” ujar Mailangkay kepada wartawan.

Fakta menarik dan bermanfaat

Karena dikatakan Mailangkay, pihaknya bakal membangun kerja sama dengan seluruh pihak termasuk Partai Politik (Parpol) pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Terhadap partai yang saat ini memimpin kami membangun kerja sama, yang pasti saling menguntungkan dan menguatkan satu sama lain,” lanjut Politisi senior di Sulut ini.

Kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan pengurus partai NasDem Kota Tomohon yang dipimpin Cherly Mantiri sebagai Ketua DPD, didampingi Sekretaris Jefifani Mawei dan Bendahara Andre Manus.

Rakerda ditutup Ketua Umum DPW NasDem Sulut Max Lomban serta dihadiri Legislator DPRD Sulut Braien Waworuntu, Stella Runtuwene dan Nick A Lomban.

Sekedar diketahui, dalam Pilkada Kota Tomohon tahun 2020, Partai NasDem mengusung kadernya Virgie Baker sebagai Calon Wakil Walikota berpasangan dengan jagoan Partai Golkar Jilly Gabriela Eman sebagai Calon Walikota.

Namun pasangan yang diusung Partai Golkar, NasDem, Demokrat dan Hanura kalah dari CSWL. Dimana CSWL diusung oleh PDIP dan Partai Gerindra mampu meraih 43.611 suara.

Latest from Same Tags

Tomohon Menuju Eco Green City

Pemerintah Kota bersama TP-PKK dan sejumlah aktivis lingkungan mengadakan sosialisasi Tomohon Menuju Eco Green City, termasuk…