Tahap Penerimaan CPNS dan PPPK Minahasa Mulai 30 Juni 2021

1 min read
Moudy Pangerapan
Kepala BKPSDM Minahasa Moudy Pangerapan. (kanalmetro)

KANALMETRO, MINAHASA – Tahap penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Minahasa akan dimulai tanggal 30 Juni tahun 2021.

“Tahapan penerimaan dimulai dengan pengumuman pendaftaran pada 30 Juni sampai 21 Juli 2021,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Moudy Pangerapan, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, hal itu merupakan hasil dari rapat bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan sejumlah Badan Kepegawaian Daerah di Indonesia.

Soal kapan proses pendaftaran akan mulai dibuka, Pangerapan mengatakan jika hal tersebut masih menunggu pemberitahuan resmi dari BKN.

Meski demikian, Pangerapan memastikan jika dalam proses perekrutan nanti pihaknya akan menjalankan sesuai dengan anjuran protokol kesehatan guna mencegah dan memutus rangkaian pandemi Covid-19.

Baca juga: Kemenpan RB Umumkan Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021

Sekedar diketahui jika dalam penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021 ini, Kabupaten Minahasa mendapat jatah 361 formasi.

Dimana jatah formasi itu terbagi dari 35 untuk CPNS Tenaga Kesehatan (Nakes). Sisanya 362 adalah tenaga guru melalui jalur PPPK.

Sedangkan untuk 35 Nakes, yang akan paling banyak direkrut adalah Dokter yakni Enam orang.

Sementara tenaga Guru di jalur PPPK, paling banyak akan direkrut adalah Guru Kelas Sekolah Dasar (SD) dengan ijasah Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebanyak 126 orang.

Latest from Same Tags