18 April 2024

/

Lokasi Wisata di Minahasa Tutup Sementara

1 min read
Lokasi Wisata Minahasa
Operasional salah satu lokasi wisata pantai di kawasan Timur Minahasa ditutup sementara.

KANALMETRO, MINAHASA – Seluruh lokasi wisata yang berada di Kabupaten Minahasa dilakukan penutupan sementara mulai 20 hingga 25 Juli 2021.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di lokasi wisata karena adanya kerumunan.

Penutupan sementara lokasi wisata di Minahasa dilakukan berdasarkan pada keputusan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Dan selanjutnya ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Pemkab Minahasa yang ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Frits Muntu, Senin (19/7/2021).

Keputusan bersama forkopimda ini pun mengacu pada peningkatan pertumbuhan angka Covid-19 yang terus meningkat beberapa waktu terakhir ini.

Baca juga: Pelaku Usaha Wisata dan Restoran di Minahasa Wajib Vaksinasi

Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Denny Mangala menjelaskan bahwa kesepakatan bersama jajaran Forkopimda mengingat semakin meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di tanah Toar Lumimuut ini.

“Bukan saja lokasi wisata, namun juga seluruh tempat keramaian yang bisa terjadi kerumunan,” kata Mangala.

Selain itu dikatakannya bahwa untuk pembukaan lokasi wisata nantinya tergantung dengan situasi perkembangan Covid-19 di Minahasa.

“Tak mesti dibuka 25 Juli, kalau situasi masih terus ada peningkatan kasus maka akan dikaji kembali,” pungkasnya.

Dirinya pun berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari guna memutus mata rantai Covid-19.

Latest from Same Tags