Roring Resmi Jabat Sekdakot Tomohon Definitif

2 mins read
Sekdakot Tomohon Definitif
Roring dilantik dan diambil sumpah sebagai Sekdakot Tomohon Definitif.

KANALMETRO, TOMOHON – Setelah melalui proses seleksi, akhirnya nama Edwin Roring secara resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon.

Roring dinyatakan sebagai Sekdakot Tomohon secara definitif setelah dilantik Walikota Caroll Senduk dan dilakukan pengambilan sumpah oleh Kepala Pengadilan Negeri Tondano, Jumat (23/7/2021).

Senduk dalam sambutannya usai pelantikan yang dilaksanakan di Emera Hills Tomohon menyampaikan banyak selamat terhadap Roring dan kiranya sukses dalam mengembang tugas dan tanggungjawabnya.  

Tak lupa Senduk menyampaikan terima kasih kepada Jemmy Ringkuangan yang telah melaksanakan tugas sebagai Penjabat Sekdakot selama kurang lebih lima bulan.

Terlebih atas dedikasi dan pemberian diri dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan di Tomohon.

Sekdakot Tomohon
Roring dan Ringkuangan melakukan serah terima jabatan Sekdakot disaksikan Walikota Tomohon Caroll Senduk.

Ringkuangan pun menyampaikan terima kasih atas dukungan Walikota dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, Forkompinda serta jajaran Pemkot ketika dirinya dipercayakan sebagai Penjabat Sekdakot.

Dirinya juga berharap ke depan Tomohon akan menjadi garda terdepan cluster pemerintahan yang apik di Sulut dengan menjadi contoh pemerintahan.

Fakta menarik dan bermanfaat

Roring sendiri menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan setelah melalui proses seleksi hingga mendapat tanggung jawab dalam jabatan tersebut.

“Jabatan ini tak asing lagi bagi saya karena pernah selama lima tahun menjabat Sekdakab Sangihe. Tiga tugas utama Sekdakot akan saya jalankan dengan sebaiknya,” kata Roring.

Baca juga: Mantan Sekdakab Sangihe Daftar Seleksi Calon Sekdakot Tomohon

Ketiga tugas utama itu yakni Walikota dan Wakil Walikota merumuskan kebijakan daerah, mengkoordinasikan tugas-tugas dari perangkat daerah dan memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Ibarat masakan, saya bertindak sebagai koki harus menyiapkan hidangan yang pas bagi pimpinan,” kata Roring.

Pelantikan itu ikut dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Pricillia Roring – Rawung, Ketua FKUB Pdt Senduk Roeroe MTh, Panitia Seleksi serta jajaran Pemkot Tomohon.

Latest from Same Tags

Tomohon Menuju Eco Green City

Pemerintah Kota bersama TP-PKK dan sejumlah aktivis lingkungan mengadakan sosialisasi Tomohon Menuju Eco Green City, termasuk…