/

Basarnas Manado Operasi Pencarian Tiga Orang Hilang

2 mins read
Operasi orang hilang Basarnas Manado
Salah satu lokasi operasi pencarian orang hilang oleh tim Basarnas Manado

KANALMETRO, MANADO – Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado kini secara bersamaan tengah melakukan operasi terhadap tiga orang yang dinyatakan hilang.

Pencarian ketiga orang hilang oleh Basarnas Manado yakni pertama terhadap lelaki Welly Ngangi (60) warga Desa Natan, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Welly dinyatakan hilang diduga karena dampak bencana alam yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Mitra, kini sudah dalam tiga hari pencarian.

Tim Basarnas Manado pun menerjunkan 11 personel dalam operasi itu.

Kedua adalah operasi pencarian terhadap seorang anak lelaki Aguero ondong (2) warga Kelurahan Pall Dua, Kota Manado yang terbawa arus pada saluran air.

Kejadian itu mengakibatkan korban hilang dan sampai saat ini masih dalam pencarian.

Operasi yang sudah memasuki hari kedua pun diterjunkan 10 persen tim Basarnas Manado.

Fakta menarik dan bermanfaat

Sedangkan ketiga adalah operasi pencarian terhadap lelaki Michael Giraldo Sasuwahe (34( yang nekat melompat ke laut teluk Manado saat berada di kapan penumpang KM Saint Mary.

Pencarian terhadap warga Desa Talawit, Kabupaten Kepulauan Sitaro ini pun sudah memasuki hari keempat.

Tim Basarnas yang diterjunkan sebanyak Delapan personel hingga kini belum menemukan ada tanda – tanda korban di sekitaran lokasi kejadian.

“Operasi SAR akan kami laksanakan selama tujuh hari, jika tak ada tanda – tanda nantinya bisa ditambah tiga hari. Setelah itu kami akan melakukan pemantauan,” kata Sinaga selaku Kepala Kantor Basarnas Manado, Rabu (22/9/2021).

Selain itu menurutnya, pihak Basarnas Manado juga melakukan penanganan akan dampak bencana alam pada beberapa wilayah di Sulut.

Bencana dan musibah pun terjadi karena adanya perubahan iklim secara drastis di wilayah Sulut yang bisa mengakibatkan bencana, serta berpotensi adanya korban warga.

“Dalam setiap operasi pencarian kami selalu mengutamakan kecepatan dalam menyelamatkan atau mendapati keberadaan korban, “ pungkasnya. (kelly)

Latest from Same Tags