20 April 2024

Menembak Sumbang Dua Medali Untuk Sulut di PON Papua

1 min read
Menembak Sulut PON Papua
Wenur bersama dua atlit menembak Sulut yang berhasil meraih medali dalam PON di Papua

KANALMETRO.com – Cabang olahraga menembak utusan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berhasil menambah perolehan medali dalam ajang PON XX di Papua.

Sulut pun menurunkan dua srikandi muda, Gisella Lasut dan Fransisca Siagian di nomor Air Riffle Women 10 di Lapangan tembak Stadion Lukas Enembe Sentani, Kabupaten Jayapura Selasa (5/10/2021).

Keduanya pun berhasil meraih medali perak dalam kategori beregu.

Tidak hanya itu, keduanya lolos ke babak final perorangan dinomor yang sama berhasil menambah pundi.

Dimana Lasut yang merupakan atlet muda berbakat asal Tomohon berhasil meraih medali perunggu.

Manager tim Miky Wenur mengatakan bahwa capaian itu merupakan sejarah baru bagi cabang olahraga menembak Sulut dalam perolehan medali diajang PON.

“Sangat bangga karena bisa memperoleh dua medali, apalagi kedua atlet ini masih berusia muda yang tentunya kedepan memiliki prospek lebih baik,” kata Wenur.

Dirinya menambahkan, meskipun memiliki keterbatasan dalam fasilitas apalagi latihan hanya menggunakan kertas sehingga belum bisa mengukur sampai dimana kemampuan terbaik.

Namun buktinya diajang ini bisa memberikan hasil maksimal.

“Sulut memiliki potensi besar di cabang menembak. Ini merupakan kerja keras atlet dan tim pelatih Rendy Ratulangi. Sehingga memperoleh hasil maksimal,” jelas Wenur.

Dan tentunya dikatakan Wenur untuk memperoleh hasil lebih baik yakni medali emas, harus ada kerja sama yang baik antara pemerintah, KONI dan Perbakin.

“Tidak bisa jalan masing-masing. Harus secara bersama-sama,” harapnya.

Latest from Same Tags