20 April 2024

/

Pengurus Pemuda Katolik Komda Sulut Dilantik

3 mins read
Pelantikan Pemuda Katolik Sulut
Pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komda Sulut yang dilakukan secara virtual oleh Pengurus Pusat

KANALMETRO, MANADO – Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2020-2023 resmi dilantik, Jumat (8/10/2021).

Pelantikan di ruang Mapalus kantor Gubernur oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Pemuda Katolik Christopher Nugroho dilakukan secara virtual.

Perayaan Ekaristi oleh Uskup Manado dan Pastor Moderator

Rangkaian pelantikan diawali dengan Perayaan Ekaristi oleh Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC bersama Pastor Moderator Pemuda Katolik Johanis Montolalu Pr.

Uskup dalam khotbanya meminta kepada para pengurus Pemuda Katolik Sulut agar terus menjaga persatuan dan kebersamaan dalam menggapai tujuan bersama.

Uskup Manado memberikan berkat dan pengutusan kepada pengurus yang baru dilantik

Sementara Ketua Pemuda Katolik Komda Sulut Lexi Mantiri mengatakan ada dua hal utama yang wajib dijalankan, yakni konsolidasi organisasi hingga ke Kabupaten /Kota atau Komisariat Cabang (Komcab) serta kaderisasi.

“Kita harus terus melangkah kedepan ditengah keterbatasan dalam masa pandemi ini dalam berbuat untuk Gereja dan Negara,” kata Mantiri.

Penandatanganan berita acara disaksikan Pastor Moderator dan Kaban Kesbangpol

Sehingga diharapkan kepada seluruh pengurus agar mempunyai semangat yang sama untuk memajukan Pemuda Katolik Sulut.

Nugroho dalam sambutanya mengatakan bahwa Pemuda Katolik adalah organisasi kaderisasi.

Pengurus bersama Uskup, Pemerintah, Pastor Moderator serta Dewan Pembina dan Dewan Pakar

Oleh karena itu diharapkannya Pemuda Katolik Sulut dapat terus melaksanakan konsolidasi dan kaderisasi organisasi, terlebih dalam berbagai momentum.

“Terima kasih karena sudah terus berbuat untuk Pemuda Katolik, kedepan marilah bersama hadir dan memberikan sumbangsih pemikiran dalam kongres yang akan segera dilaksanakan,” ajak Nugroho.

Mantiri menyampaikan sambutan usai pelantikan

Sedangkan Pastor Moderator meminta agar pengurus Pemuda Katolik Komda Sulut supaya tetap kompak dalam menjalankan tugas untuk Gereja dan Negara.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Steven Liow berharap, Pemuda Katolik bisa terus berkontribusi untuk daerah.

para senior dan kader Pemuda Katolik Sulut mengikuti Perayaan Ekaristi

“Kiranya pengurus ini dapat menunaikan tugas dan tanggung jawab dengan baik untuk kemajuan Sulut, terlebih dalam pembangunan sumber daya manusia,” harapnya.

Diingatkan pula agar kiranya Pemuda Katolik bisa ikut menjaga aspek keamanan dan kerukunan antar umat beragama di Sulut. Termasuk bersama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar aktifitas warga dan ekonomi bisa kembali berjalan normal.

Sejumlah kader Pemuda Katolik Sulut dalam perayaan Ekaristi

Dalam struktur kepengurusan, Julius Tumilantow dipercayakan sebagai Ketua Dewan Pembina serta Dewan Pakar Ferlansius Pangalila.

Untuk menjalankan roda organisasi, Mantiri didampingi Stenli Siwi selaku Sekretaris dan Bendahara Novita Simbala serta sejumlah pengurus lainnya.

Dalam pelantikan itu juga dihadiri pengurus Komisariat Cabang se Sulut.

Sejumlah pengurus Komcab dan kader se Sulut

Latest from Same Tags