19 April 2024

Diserahkan Langsung Menteri P3A, Tomohon Terima Penghargaan Kota Layak Anak

2 mins read
Adve tomohon Layak anak
Walikota menerima langsung piala Layak Kota Anak dari Menteri P3A

Kota Tomohon berhasil kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak di tahun  2021 ini, dan piagam serta piala diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Bintang Puspayoga kepada Walikota Caroll  Senduk, Selasa (19/10/2021).

Penghargaan ini diberikan atas Komitmen Pemerintah Kota Tomohon yang menunjang program PPA melalui Peningkatan anggaran dari tahun ke tahun sejak terbentuk thn 2017 sampai 2021, Kota Tomohon sudah 3 kali menerima Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Pratama di Tahun 2018, 2019 dan 2021.

Minyak kelapa hasil pelatihan anak binaan LPKA

Dalam pemerintahan ada 12 srikandi dari 37 Pejabat Eselon II yang berkarya di Pemerintah Kota Tomohon.  Begitu juga dalam pemberdayaan Perempuan yang terlibat dalam politik di Tomohon ada 40% keterwakilan gender yaitu 8 perempuan dari 20 jumlah Anggota DPRD Kota Tomohon.

“Semua ini boleh dicapai berkat kerjasama torang samua, oleh karena itu mari torang lebe solid agar supaya akan ada penghargaan yang lebih yang boleh torang terima nanti terutama untuk generasi penerus. yakni anak- anak kita yang terjamin keamanan dan keselamatannya, karena memang aman dan nyaman tinggal di Kota Tomohon,” terang Senduk.

Menteri dan Ketua PKK Tomohon melihat batik hasil karya warga binaan LPP Manado

Senduk juga memberikan apresiasi atas semua pencapaian ini karena keberhasilan ini berkat sinergitas program yang baik antara Kementerian PPA, Dinas PPA provinsi Sulawesi Utara dan pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas PPA Kota Tomohon yang ditopang dengan partisipasi masyarakat yang sangat baik.

“Kami juga sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kami kepada Lapas Perempuan dan LPKA yang telah berhasil dalam pembinaan warga pemasyarakatan perempuan sehingga menjadi bukti dan dedikasi Lapas Perempuan bagi warga binaannya,” tukas Walikota.

Penyerahan bantuan di Kelurahan Tinoor Dua
Walikota memberikan sambutan dalam kunjungan Menteri di LPKA

Sementara dalam lawatannya di Kota Bunga ini, Menteri melakukan sejumlah agenda seperti mengunjungi LPKA Tomohon dan LPP Manado. Disana diadakan sejumlah agenda seperti penyerahan simbolis bantuan spesifik anak warga binaan, meninjau pelaksanaan vaksinasi dan pelatihan pembuatan minyak kelapa oleh anak binaan LPKA serta Grand Launching L’Prado Batik yang merupakan Batik hasil kreatifitas Warga Binaan Perempuan yang berada didalam LPP.

Usai dari Lapas dilanjutkan dengan mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada Anak yang salah satu atau kedua orang tuanya meninggal karena Covid 19 di Kelurahan Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara.(advetorial)

Latest from Same Tags