20 April 2024

/

Pemerintah Kota Manado Peringati Hari Pahlawan

3 mins read
Walikota saat membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial Tri Rismaharini. (foto ist)

Manado – Pemerintah Kota Manado menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021. Bertindak sebagai indpektur upacara, Walikota Manado Andrei Angouw.

Dalam arahannya, Walikota mengajak generasi muda, memaknai hari pahlawan dengan mengantisipasi dampak bonus demografi di masa depan, dengan semangat kewirausahaan, untuk melawan kemiskinan dan kebodohan.

Walikota Manado dan Muspida saat mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan. (foto ist)

“Dalam 20 tahun kedepan, kita akan mengalami bonus demografi, di masa itu usia produktif akan lebih banyak untuk melawan kemiskinan dan kebodohan, namun saat itu lapangan kerja juga akan berkurang, maka harus diantisipasi,” kata Angouw, saat menyampaikan sambutan tertulis Mensos Tri Rismaharini,

Selain itu, Walikota mengajak generasi muda untuk sama-sama saling bahu membahu, memikul tanggungjawab untuk bangsa ini, bergandengan tangan untuk kemajuan bangsa.

Walikota didampingi Wakil Walikota dan Sekda, foto bersama Muspida usai pelaksanaan upacara. (foto ist)

Menurutnya, apa yang diperjuangkan para pahlawan bangsa tidak akan berguna, jika anak bangsa tidak bisa menjadi tuan dan nyonya di tanah sendiri.

“Akan membuka kesempatan keluarga penerima Bansos usia muda, agar keluar dari kemiskinan dengan mengupayakan program graduasi sesungguhnya lewat pendidikan vokasi, lewat peluang yang bisa diciptakan dan melalui minat dan bakat,” ungkap Walikota.

Walikota didampingi Wakil Walikota dan Sekda, foto bersama Staf Khusus usai pelaksanaan upacara. (foto ist)

Angouw juga mengajak generasi muda, agar momentum hari pahlawan dijadikan sebagai inspirasi setiap langkah, yang penuh dengan inovasi dan kreasi.

“Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, mulai dengan menjadi pahlawan ekonomi keluarga dan komunitasnya,” katanya.

Peserta upacara peringatan Hari Pahlawan. (foto ist)

Dia pun mengingatkan agar anak-anak Indonesia termasuk di Manado, agar bisa menjadi pemenang, tidak ada yang tidak bisa, asalkan mau atau tidak.

“Anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasanmu,kalian bisa kembangkan talenta apa saja, selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras di tengah keterbatasan yang ada,” kata.

Peserta upacara peringatan Hari Pahlawan. (foto ist)

Walikota berharap agar generasi muda harus terus menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

Turut hadir dalam peringatan Hari Pahlawan diantaranya, Wakil Walikota Manado dr Sualang, Sekretaris Daerah, Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah, Kepala Perangkat Daerah dan perwakilan Aparat Pegawai Negeri Sipil di lingkup pemerintah kota. (advetorial)

Latest from Same Tags