20 April 2024

GAMKI Minahasa Rayakan Natal Sambil Berbagi di Panti Asuhan

3 mins read
Perayaan Natal GAMKI Minahasa
Berbagi merupakan tema utama dalam perayaan Natal tahun 2021 GAMKI Minahasa. Nampak Rorimpandey menyerahkan bantuan kepada panti asuhan Dorkas Tondano

KANALMETRO, MINAHASA – Rabu (29/12/2021), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa melaksanakan Ibadah Natal sambil berbagi dengan anak di Panti Asuhan Dorkas, Tondano dengan Khadim Pdt Hammy Lasut MTh.

Ketua GAMKI Minahasa Helty Rorimpandey mengatakan, Ibadah Natal itu juga sebagai bentuk refleksi perjalanan tahun 2021, yakni melihat apa yang telah diberikan bagi bangsa dan Negara. Termasuk seberapa besar manfaat dalam kontribusi yang diberikan.

“GAMKI se Indonesia terpanggil dalam mendorong dan mendukung gerakan vaksinasi masal demi tercapainya herd immunity. Karena kami berkeyakinan , hanya dengan terbentuknya imunitas kelompok tersebut, kita dapat menghadapi dan melewati masa pandemi,” kata Rorimpandey.

Namun demikian dirinya tetap mengajak seluruh kader GAMKI serta seluruh masyarakat Minahasa agar terus menjaga kesehatan dan imunitas. Caranya dengan makan bergizi , bersyukur selalu, berbagi kasih dengan sesama. Sehingga akan dihindarkan dengan segala penyakit dan kekuatiran akan banyaknya varian mutasi Covid-19.

Dikatakannya pula bahwa dalam menghadapi tahun 2022, GAMKI memberi beberapa catatan sebagai pandangan bagaimana harus selalu siap terhadap berbagai perubahan dan tantangan zaman yang makin canggih serta modern.

“Disrupsi digital sekarang ini sudah sangat luas, sehingga generasi muda harus siap dan mampu bertransformasi dalam era digital saat ini,” katanya.

Sehingga jangan hanya memandang sebelah mata soal Transformasi Digital dengan kaca mata sempit, seperti berbagai aplikasi dan penggunaannya. Tetapi lebih kepada kemampuan memahami secara dalam digitalisasi itu. Dan tentu mampu memanfaatkannya untuk kemajuan kehidupan dan penghidupan, baik dalam bidang ekonomi, sosial budaya serta politik kemasyarakatan.

“Transformasi Digital seyogyanya mengarah kearah yang positif, jangan sebaliknya. Generasi muda lebih terlena dan suka dengan hal hal yang negatif serta kurang bermanfaat, itulah salah satu dampak dari disrupsi digital saat ini,” jelasnya.

Pengurus dan Kader GAMKI Minahasa bersama pengelolah serta anak panti asuhan Dorkas Tondano

Oleh karena itu GAMKI menyatakan bahwa di tahun 2022, sangat penting dalam menyiapkan diri untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang kurang menguntungkan akibat pandemi Covid-19.

“Kreativitas dan Inovasi merupakan kuncinya, bagaimana generasi muda bertahan dan keluar dari berbagai masalah ekonomi akibat dampak ikutan Covid-19 ini,” tegasnya.

Sehingga Rorimpandey mengajak kepada seluruh kader GAMKI serta generasi muda Kristen agar terus dan bahkan meningkatkan berbagai hal dalam berbagi dengan sesama, terlebih yang membutuhkan.

Karena dengan berbagi merupakan salah cara dan bentuk kepedulian kita dengan sesama yang ada di sekitar. Dan kiranya dapat menyongsong tahun baru dengan iman dan inovasi.

Perayaan itu ikut dihadiri mewakili Pemkab, Ketua KNPI Minahasa, Ketua DPD GAMKI Sulut serta para undangan lainnya, termasuk senior member maupun jajaran pengurus lainnya.

Latest from Same Tags