20 April 2024

PKB Sulut Pasang Target Menang di Pemilu 2024

2 mins read
PKB Sulut
Rapat evaluasi penataan struktur kepengurusan DPAC di 15 Kabupaten /Kota

KANALMETRO, MANADO – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Utara (Sulut) memasang target meraih kemenangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Oleh karena itu, sebagai langkah persiapan dalam mencapai kemenangan di Pemilu 2024, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulut melaksanakan konsolidasi struktur partai hingga ke tingkatan bawah.

Hal tersebut guna menggerakan mesin partai yang didirikan mendiang tokoh toleransi dan plularisme Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Tujuannya guna merebut hati rakyat terhadap partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin.

Rapat evaluasi penataan struktur kepengurusan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) di 15 kabupaten /kota dilaksanakan di Sekretariat DPW PKB Sulut, Kamis (6/1/2022).

Ketua DPW PKB Sulut Lukman Hakim melalui zoom mengatakan, evaluasi bertujuan untuk merampungkan kerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC), berupa pembentukan DPAC. Apalagi menurutnya dalam waktu dekat akan menghadapi proses verifikasi administrasi oleh KPU menjelang Pemilu 2024.

Sementara Sekretaris DPW PKB Sulut Yusra Alhabsy menambahkan bahwa rapat evaluasi selain untuk persiapan verifikasi, juga bertujuan memaksimalkan kinerja DPC disetiap Kabupaten /Kota.

Yusra yang juga Legislator DPRD Sulut ini berharap kepengurusan Anak cabang bisa dalam waktu dekat ini. Yakni akhir Januari 2022.

Politisi berlatar belakang aktivis ormas itu mengungkapkan, proses pembentukan struktur disetiap kecamatan sejauh ini berjalan baik. Namun ada beberapa kendala kecil, tetapi bisa dilalui dengan mudah. 

”Total kepengurusan DPAC di 171 Kecamatan se Sulut mencapai 75 persen. Insya Allah akhir bulan ini rampung, dan mencapai 100 persen,” pungkasnya.

Rapat evaluasi tersebut dihadiri Pengurus DPW PKB Sulut, seluruh Ketua, dan sekretaris DPC di 15 kabupaten /Kota.

Latest from Same Tags