19 May 2024

Polres Boltim Gelar KRYD dan Operasi Yustisi, Himbau Warga Soal Prokes

2 mins read
Operasi Yustisi Polres Boltim
KYYD dan Operasi Yustisi Polres Boltim (ist)

KANALMETRO, BOLTIM – Sabtu (19/2/2022) malam, Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Operasi Yustisi Polres yang dipimpin piket Pawas Ipda Reynold Ch Wowor serta diikuti oleh personel dari UKL dan piket fungsi.

Patroli dilaksanakan pada ruas jalan dua Arah Desa Tutuyan dan Desa Togid, jalan Desa Tutuyan Tiga, Tutuyan Dua, Tutuyan Satu, jalur dua lingkar selatan, jalan poros Desa Tombolikat dan Kayumoyondi.

Kesempatan itu petugas kepolisian menyambangi masyarakat di Kecamatan Tutuyan agar tetap menjaga situasi Kamtibmas.

Namun juga memberikan teguran dan himbauan kepada Masyarakat yang melintas di simpang empat Desa Tutuyan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Yakni dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dikatakan Wowor jika himbauan penerapan Prokes menjadi perhatian pihaknya sesuai atensi Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara SIK. Mengingat belakangan terus terjadi peningkatan kasus Covid-19.

Petugas memberikan teguran soal lalu lintas dan Prokes (ist)

Petugas juga melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang tidak mematuhi peraturan berlalulintas serta mengingatkan agar selalu memakai helm saat berkendara. Dan melakukan pemeriksaan bagasi untuk memastikan tidak membawa Sajam dan lain sebagainya.

“Kami juga memberikan edukasi dan himbauan kepada pengendara motor agar menggunakan Helm saat berkendara serta memasang kaca Spion demi keselamatan,” kata Wowor yang juga KBO Satuan Reskrim Polres Boltim.

Dikatakannya bahwa dalam KRYD itu pihaknya mengamankan satu Toa di kendaraan dan satu Knalpot bising. Namun menurut Wowor, pihaknya juga memastikan situasi dalam keadaan aman terkendali serta kondusif.

Latest from Same Tags