29 March 2024

/

Dua Dugaan Korupsi di Talaud Masuk Tahap Penyidikan Kejari

1 min read
Kejari Talaud dugaan korupsi
Kejari Talaud memberikan keterangan pers terkait pengusutan dugaan korupsi yang sementara ditangani, Selasa (13/9/2022). KM-Marcel

KANALMETRO, TALAUD – Pengusutan dua dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Talaud kini ditingkatkan statusnya ke penyidikan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Kepala Kejari Talaud Bambang Supriyanto SH MH, Selasa (13/9/2022) menjelaskan dua dugaan kasus korupsi yang kini dalam penyidikan pihaknya yakni pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) dan rekonstruksi peningkatan kapasitas jalan dalam Kota Moronge.

Dimana untuk pembangunan GOR ditata dalam tahun anggaran 2015 dan 2017 pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Sedangkan pekerjaan jalan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang tahun 2017.

“Kami masih akan melakukan koordinasi lagi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk memperkuat bukti agar di persidangan nanti lebih baik,” tukas dia.

Dia menjelaskan pula bahwa peningkatan ke tahap penyedikan dikarenakan pihaknya telah mengantongi sejumlah dugaan adanya kerugian Negara.

Kasi Pidus Emnovri Pansariang menambahkan bahwa masuknya ke tahap penyedikan atas dua dugaan kasus korupsi itu setelah sebelumnya mengumpulkan sejumlah bukti.

Selain itu menurut dia untuk pembangunan GOR dianggarkan sekitar Rp 7 Miliar pada tahun 2015 dan 2017. Sedangkan pekerjaan jalan yakni sekitar Rp 19,2 Miliar. (Marcel)

Latest from Same Tags