29 March 2024

Hari Pangan Sedunia, Paroki Tataaran Gelar Sejumlah Kegiatan

1 min read
Hari Pangan Paroki Tataaran
Pastor Dismas usai pemberkatan lahan dan alat pertanian dalam rangka Hari Pangan Sedunia Paroki Tataaran, Sabtu (15/10/2022). (foto dok panitia)

KANALMETRO, MINAHASA – Paroki Santu Antonius Padua Tataaran melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia tahun 2022.

Dimana seluruh rangkaian Hari Pangan diawali dengan pemberkatan lahan dan sejumlah alat pertanian seperti traktor serta alat bajak oleh Pastor Paroki Santu Antonius Padua Tataaran Dismas Salettia Pr, Sabtu (15/10/2022).

Lahan dan alat pertanian yang diberkati merupakan milik dari umat setempat, serta juga sebagai binaan dari bidang Pemgembangan Sosial Ekonomi (PSE) Paroki Tataaran .

Minggu (16/10/2022) dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi dan makan bersama pangan olahan lokal yang merupakan hasil dari umat Paroki setempat. Bahkan dalam Perayaan Ekaristi dihiasi oleh berbagai hasil pangan umat.

Pastor Dismas mengatakan, betapa pentingnya menyemangati para petani dan peternak karena mereka yang menyiapkan ketersediaan pangan. Supaya nantinya juga tetap semangat dalam mengolah lahan serta usaha dalam menghasilkan Pangan yang produktif dan ramah Lingkungan.

Petrus Rampengan menambahkan bahwa tema yang diangkat dalam rangkaian Hari Pangan tahun ini adalah Solidaritas Pangan. Dengan sub tema Semakin Peduli dan Semakin Murah Hati.

Dia juga menjelaskan bahwa dengan makan bersama hasil olahan itu guna menunjukan bahwa Gereja walaupun secara sederhana terlibat turut mendorong ketersediaan Pangan. Bahkan membagikannya secara sukarela sebagai wujud nilai solidaritas Pangan.

Latest from Same Tags