Family Gathering Komsos Keuskupan Manado, Jadilah Pewarta Iman dan Cinta Kasih

3 mins read
Uskup Manado Mgr Rolly Untu MSC mengajak kepada seluruh Komsos Paroki untuk menjadi Pewarta Iman dan Cinta Kasih bagi sesama manusia. (foto ist)

MINAHASA – Jadilah Pewarta Iman dan Cinta Kasih, kalimat itu disampaikan Uskup Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC di Family Gathering Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Manado dalam rangka perayaan Hari Komunikasi se Dunia ke 55 tahun 2021, Minggu (16/5/2021).

“Jadilah Pewarta Iman dan Cinta Kasih, sebagaimana pesan Paus Fransiskus dalam hari Komunikasi tahun ini yakni Datang dan Lihatlah. Tapi jangan hanya berhenti untuk datang dan melihat, melainkan wartakanlah itu kepada semua umat manusia ,” tukas Uskup Untu dihadapan anggota Komisi Komsos Paroki se Keuskupan Manado di aula Gereja Paroki Santo Antonius de Padua Tataaran, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa.

Baca juga: Keuskupan Manado Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana

Sehingga dikatakannya jika tema itu sekaligus menjadi ajakan kepada bagi seluruh Komsos di Paroki untuk berani turun ke jalan dan menghabiskan sol sepatu guna melihat langsung banyak peristiwa yang terjadi di sekitar kita. Karena dari situlah bisa mewartakan cinta Tuhan kepada sesama sebagai bagian dari pelayanan bersama.

Uskup memimpin perayaan Hari Komunikasi se Dunia ke 55 oleh Komsos Keuskupan Manado di Tataaran. (foto ist)

“Kiranya juga Komsos di Paroki dapat memiliki semangat untuk tetap melayani Tuhan melalui pewartaan iman dan cinta kasih pada sesama melalui berbagai sarana komunikasi media sosial,” harap Uskup yang kesempatan itu juga berdialog dengan sejumlah Jurnalis Katolik.

Sementara Ketua Komisi Komsos Keuskupan Manado Pastor Made Pantyasa MSC mengatakan Family Gathering itu dimaksud untuk menghimpun seluruh Komsos di paroki-paroki agar saling kenal. Namun lebih daripada itu memiliki tujuan untuk menjalankan peran pelayanan sebagai agen informasi dalam mewartakan iman dan cinta kasih Tuhan.

Peserta melaksanakan diskusi kelompok dalam Family Gathering guna saling berbagi informasi dan belajar bersama. (foto ist)

Pastor Paroki Santo Antonius de Padua Tataaran Troy Kalengkongan Pr juga memberikan sharing soal sejarah terbentuknya tim Komsos Paroki tersebut.

“Kami mulai membangun tim ini dari segala keterbatasan, namun diimbangi dengan semangat yang kuat untuk memberi diri dalam pelayanan kepada sesama. Di sisi lain memang diakui bahwa peran Pastor Paroki serta Dewan Pastoral Paroki melalui dukungan anggaran juga penting untuk diperhatikan. Jadi potensi yang ada pada dua sisi ini jika dipadukan, maka akan menghasilkan suatu tim solid,” kata Pastor Troy.

Baca juga: Kisah Micky Kojongian, Anak Titip Jadi Pastor

Dalam Family Gathering Komsos itu, para peserta juga dibekali materi soal dasar Jurnalistik oleh sejumlah Jurnalis Katolik di Keuskupan Manado yang hadir dalam perayaan tersebut. (marcel)

Latest from Same Tags