Kepala OPD di Tomohon Harus Punya Ide dan Gagasan Cemerlang Dalam Pelaksanaan Visi Misi Kepala Daerah

1 min read
Permendagri penyusunan APBD 2023 Tomohon
Wali Kota Tomohon dalam sosialisasi Permendagri tentang penyusunan APBD 2023, Sabtu (12/11/2022). (foto pemkot)

KANALMETRO, TOMOHON – Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon diminta agar harus memiliki ide dan gagasan yang cemerlang. Terlebih didalam pelaksanaan visi dan misi dari Kepala Daerah.

“Bagaimana visi dan misi Kepala Daerah bisa terlaksana, tentunya setiap Kepala OPD harus mempunyai ide dan gagasan yang cemerlang,” kata Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) Agus Fatoni ketika menjadi narasumber dalam sosialisasi Permendagri nomo 8 tahun 2022 tentang pedoman penyusunan APBD tahun 2023 di Tomohon, Sabtu (12/11/2022).

Karena menurut Dia, Sumber Daya Manusia merupakan Hal yang paling penting dalam pemerintahan. Sehingga diharapkan agar selalu meningkatkan kapasitas hard and soft skill, inovasi, kreativitas serta motivasi diri

Sedangkan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi itu memiliki makna yang strategis dalam melangkah untuk menyusun APBD tahun anggaran 2023.

Senduk pun menyampaikan beberapa hal yang harus menjadi perhatian yakni regulasi, jadwal dan tahapan penyusunan, menggerakan perkekonomian, sesuai ketentuan perundang – undangan, efisien dan integritas, kemampuan keuangan daerah serta berkualitas.

Ikut hadir Kepala Bagian Umum Sekretariat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri Hendra Fitra, Sekdakot Edwin Roring, pimpinan DPRD Tomohon serta jajaran Pemkot.

Latest from Same Tags