19 April 2024

Aplikasi Simpati Hebat Dihadirkan Guna Lancarkan Proses Administrasi Kepegawaian Pemkot Tomohon

2 mins read
aplikasi simpati hebat tomohon
Wali Kota Tomohon dalam launching aplikasi Simpati Hebat, Selasa (20/12/2022). KM-Wailan

KANALMETRO, TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Kepegawaian, Pelatihan dan SDM (BKPSDM) melakukan launching terhadap Aplikasi Sistem Pelayanan Administrasi Kepegawaian Humanis, Empati, Berintegritas, Akuntable, Taat aturan (Simpati Hebat).

Aplikasi Simpati Hebat yang dilauncing, Selasa (20/12/2022) oleh Wali Kota Caroll Senduk dibuat untuk melancarkan berbagai proses administrasi kepegawaian di jajaran Pemkot Tomohon.

Caroll Senduk mengatakan kiranya dengan hadirnya aplikasi tersebut, 2500 ASN Pemkot Tomohon bisa memanfatkannya sebaik mungkin ketika dimana saja berada.

Apalagi dengan adanya aplikasi itu akan meringankan waktu dan tenaga, juga membantu setiap pengurusan.

Karena menurut Dia ada beberapa hal yang mempermudah para ASN dalam melakukan pengurusan administrasi kepegawaian seperti kenaikan gaji berkala permohonan cuti dan lainnya.

“Kami mengapresiasi atas adanya aplikasi itu, kiranya dapat memotivasi perangkat daerah yang lain untuk berlomba-lomba menghadirkan hal baru,” kata Caroll Senduk.

Dia juga berharap agar para ASN juga harus diimbangi dengan kinerja yang lebih maskimal, terlebih dalam praktek untuk menopang smart city service di Kota Tomohon.

Sekedar diketahui aplikasi Simpati Hebat memiliki makna tersendiri, dimulai dari Simbol Wave (Ombak) mengarah ke 5 titik mengandung makna suatu jaringan sistem pelayanan terintegrasi secara terpadu dan teratur untuk memenuhi kriteria pelayanan kepegawaian yang Humanis, Empati, Berintegritas, Akuntable dan Taat aturan.

Roda gigi berwarna merah menggambarkan bahwa harus bekerja keras dengan sinkronisasi yang baik sebagaimana analogi roda gigi. Seluruh simbol berada dalam lingkaran merah, yang bermakna kita bekerja harus selalu berada dalam lingkaran/aturan.

Simbol Pembasuhan Kaki bermakna kerendahan hati, teladan. Pembasuhan Kaki dalam bahasa Latin mandatum dikenal dengan sinonim mandat.

Warna hijau pada lengan pembasuh bermakna Menyejukkan, Ketabahan, kesuburan/Produktif dan Harmoni. Warna ungu pada kaki yang dibasuh bermakna yang Terhormat, yang dimuliakan, yang dilayani.

Jenis huruf yang digunakan pada tulisan hebat adalah karya tangan salah seorang PNS BKPSDMD Kota Tomohon, dibuat dengan style Cursive Handwriting Love Font, yakni style yang sering digunakan dunia advertising untuk makna Cinta (Love) yang menggambarkan kesetiaan, kasih sayang, pelayanan dan ketulusan.

Latest from Same Tags