19 April 2024

/

PDIP Minahasa Cegah Stunting dan Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Lewat Gerakan Budaya Hidup Sehat

1 min read
PDIP Minahasa
Sejumlah pengurus dan kader PDIP Minahasa dalam kegiatan di Tondano, Senin (23/1/2023). KM-Kelly

KANALMETRO, MINAHASA – Pencegahan Stunting kini menjadi perhatian dari Pemerintah, termasuk PDIP Kabupaten Minahasa.

Dan sebagai upaya pencegahan terjadinya serta menekan angka Stunting, maka PDIP Kabupaten Minahasa menggelorakan Gerakan Budaya Hidup Sehat.

Dimana hal itu dicanangkan di lapangan Sam Ratulangi Tondano, bersamaan dengan perayaan HUT ke 50 PDIP, Senin (23/1/2023).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Minahasa, Robby Dondokambey mengatakan bahwa dalam mencegah hal itu perlu adanya gerakan hidup sehat.

Sehingga nantinya bukan saja Stunting yang bisa dicegah, melakukan akan ada peningkatan terhadap Kesehatan masyarakat di Kabupaten Minahasa.

“Melalui gerakan hidup sehat bersama diharapkan kualitas kesehatan masyarakat akan semakin baik,” kata Dia.

Selain itu Robby Dondokambey yang juga Wakil Bupati Minahasa mengatakan bahwa Pemkab juga akan terus memberikan pelayanan terbaik dalam bidang kesehatan kepada masyarakat.

Karena menurut Dia, bidang kesehatan merupakan salah satu pijakan dasar dalam tataran Nasional, Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Bendahara DPC PDIP Minahasa, Glady Kandouw menambahkan bahwa kegiatan tersebut untuk membangun kesadaran masyarakat Indonesia betapa pentingnya menjaga kesehatan.

“Ini merupakan instruksi dari Ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk selalu hidup sehat. Sehingga PDIP bukan selalu bicara kekuasaan, tapi juga mengajarkan bagaimana untuk hidup,” tambah Glady Kandouw yang juga Ketua DPRD Minahasa ini.

Oleh karena itu Dia mengatakan bahwa partai harus ada keseimbangan. Termasuk diminta untuk selalu riang dan gembira ketika berada ditengah masyarakat.

Latest from Same Tags