23 April 2024

RSU Liung Paduli Tabut, Harapan Masyarakat Dalam Pelayanan Kesehatan

1 min read
Penjabat Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan didampingi Kepala Dinas Kesehatan meresmikan Gedung IGD RSU Liung Paduli Tabut, Senin (30/1/2023). KM-Zulfais

KANALMETRO, SANGIHE – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan berharap agar Rumah Sakit Umum (RSU) Liung Paduli dapat mewujudkan harapan masyakat di sekitaran Tabukan Utara (Tabut) dalam hal pelayanan kesehatan.

“Kiranya melalui kehadiran RSU Pratama Liung Paduli dapat menjadi harapan bagi masyarakat Tabut dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik serta lengkap tanpa harus menempuh jarak jauh ke Tahuna,” dr Rinny Tamuntuan ketika meresmikan gedung IGD di rumah sakit tersebut, Senin (30/1/2023).

Dia pun mengapresasi terhadap Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSU Liung Paduli beserta jajaran atas respon aktif dalam melasanakan peningkatan pembangunan di bidang Kesehatan.

Salah satunya melalui pembangunan IGD itu melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 sebesar Rp 1.828.395.000.

Karena hal itu merupakan upaya yang mendasar dari pemerintah dalam memperhatikan pembangunan dibidang kesehatan. Didalamnya meliputi sarana, prasarana, sumber daya manusia, Kesehatan, peralatan dengan kelengkapan komponen tersebut agar kebutuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat terpenuhi.

“Terima kasih kepada direktur dan jajaran karena di tahun 2022 telah peroleh Berkomitmen Terbaik dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional kategori Rumah Sakit tipe D Pratama. Serta telah naik kelas tingkatan dari Rumah Sakit kelas D Pratama menjadi Rumah Sakit kelas D,” tambah Dia.

Sehingga diharapkan hal itu juga akan semakin mendorong kinerja RSU tersebut untuk makin berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Latest from Same Tags