16 April 2024

4 SKPD dan 1 BUMD di Tomohon Paparkan Program Tahun 2023

2 mins read
Konferensi pers Pemkot Tomohon
Konferensi pers Pemkot Tomohon, Senin (13/3/2023). KM-Wailan

KANALMETRO, TOMOHON – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Tomohon memfasilitasi kegiatan konferensi pers dari 4 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan 1 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memaparkan capaian kinerja hingga program sepanjang 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan, Senin (13/3/2023) di ruang pertemuan Setdakot Tomohon dipandu Kepala Bagian Prokopim, Christo Kalumata dihadiri puluhan jurnalis.

Dalam kesempatan tersebut 4 SKPD antara lain Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, sedangkan dari BUMD adalah PDAM Tomohon. Masing – masing memberikan pemaparan kepada para jurnalis.

Mulai dari Pelayanan ke masyarakat, persiapan menyambut gelaran Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023 hingga upaya menunjang visi-misi Caroll Senduk – Wenny Lumentut (CSWL) dalam mewujudkan Tomohon Kota Pariwisata Dunia dan penekanan angka stunting.

“Lewat kegiatan ini kami berupaya mewadahi rekan-rekan media sehingga pemberitaan tidak hanya terpaku pada kegiatan seremonial, melainkan berbagai hal yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tomohon. Terlebih dari SKPD seperti yqng dihadirkan kali ini, guna menjelaskan program dan rencana kerja yang tentunya menunjang visi-misi CSWL,” terang Kalumata.

Sejumlah narasumber yang dihadirkan, yakni Direktur PDAM, Adrian Ngenget menjelaskan keadaan pelayanan kebutuhan air bersih bagi pelanggan yakni masyarakat Kota Tomohon baik inovasi yang dilahirkan guna membantu pelayanan hingga pada beberapa hambatan yang yang ada.

Sementara Dinas Pariwisata daerah yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Djuffry Rorong menjelaskan berbagai agenda ke depan antara lain Kota Tomohon dipercaya menjadi tuan rumah gelaran nyong – noni Sulut tahun ini, juga berbagai rencana ke depan terkait pemenihan target PAD pariwisata hingga kunjungan wisatawan.

Kadis Pertanian dan Perikanan Karel Lala menyampaikan terkait pemenuhan bunga krisan yang akan diproduksi di Tomohon untuk kebutuhan TIFF tahun ini juga, memenuhi pasar ekspor yang sudah mulai terbuka, terlebih dengan adanya penerbangan Manado-Narita.

Diskominfo yang disampaikan langsung Kepala Dinas Royke Roeroe menuturkan berbagai strategi ke depan yang akan dilakukan baik kolaborasi bersama dengan media maupun program pemenuhan informasi publik yang lebih tepat sasaran.

Terakhir dari DPPKB yang diwakili Sekretaris Dinas Fanny Rumondor menjelaskan mengenai program keluarga berencana di Tomohon hingga pada upaya menekan angka stunting di Kota Tomohon.

Latest from Same Tags