20 April 2024

Lantik 3 Kapitalaung, Pj Bupati Sangihe: Jadilah Motivator Masyarakat Untuk Kemajuan Kampung

1 min read
Pelantikan Kapitalaung Sangihe
Pelantikan 3 Kapitalaung oleh Pj Bupati Sangihe, Selasa (21/3/2023). (foto pemkab sangihe)

KANALMETRO, SANGIHE – Selasa (21/3/2023), Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan melantik 3 Kapitalaung (Kepala Desa/Kampung).

Ketiga Kapitalaung yang dilantika oleh Pj Bupati Sangihe yakni Masri Mangumpaus sebabai Penjabat Kapitalaung Kampung Timbelang dan Jusak Makasaehe, Kampung Talengen Kecamatan Tabukan Tengah. Serta Hugu Paraisue, Kapitalaung Kampung Tawoali, Kecamatan Manganitu.

“Banyak selamat, dan kiranya dapat menjadi motivator bagi masyarakat untuk kemajuan Kampung itu sendiri,” kata dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya.

Dia mengatakan bahwa Kapitalaung juga harus mampu membangun komunikasi yang baik ditengah masyarakat serta memahami berbagai aturan sehingga kedepan tidak salah melangkah.

“Bekerja samalah dengan para aparat kampung, MTK dan masyarakat. Agar nantinya keamanan dan stabilitas kamtibmas dapat dijaga bersama,” tambah Dia.

Selain itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini menambahkan, ada sejumlah program prioritas yang dititipkan bagi ketiga Kapitalaung.

Diantaranya terkait penguatan program ketahanan pangan, penurunan angka stunting serta pengelolaan dana Kampung. Maupun penyusunan laporan pertanggung jawaban penggunaan dana Kampung.

Latest from Same Tags