23 July 2024

//

Coral Triangel Conservation Fund: Gerakan Upaya Perlindungan dan Konservasi Alam Laut

1 min read
Coral Triangel Conservation Fund
Diskusi dalam rangka pembentukan Coral Triangel Conservation Fund yang dilaksanakan di Pulisan Bay Minut, Jumat (9/6/2023). KM-Rio

KANALMETRO, MINUT – Bertempat di Pulisan Bay, Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara dilaksanakan launching Coral Triangel Conservation Fund yang bertepatan dengan Hari Segitiga Terumbu Karang atau Coral Triangel Day.

Kehadiran Coral Triangel Conservation Fund sebagai sebuah gerakan dalam upaya perlindungan dan konservasi alam laut. Terlebih bagi 6 negara anggota dari Coral Triangel Initiative.

“Ini merupakan sebuah organisasi independen. Dimana kami akan mencari bantuan dan menyalurkan dana dari para kelompok atau perorangan yang mempunyai kepedulian terhadap perlindungan dan  koservasi alam laut,” kata Executive Director CTI-CFF Regional Secretariat, Dr Mohd Kushairi Mohd Rajuddin, Jumat (9/6/2023).

Kushairi pun menyatakan bahwa akan berkomitmen menjaga kepercayaan para pemberi bantuan dengan struktur organisasi yang jelas serta pelaporan akurat.

Oleh karena itu Dia berharap dengan adanya organisasi ini, pendana seperti Bill Gates, Bloomberg dan juga beberapa filantropis serta Non Govermental Organization tertarik untuk membantu.

Terlebih soal konservasi alam laut di 6 negara anggota Coral Triangel yaitu Indonesia, Malaysia, Papua Nugini, Filipina, Kepulauan Salomon dan Timor Leste.

Latest from Same Tags