29 May 2024

Lima Komisioner KPU Manado Dilantik, Ferley Kaparang Terpilih Ketua

1 min read
Komisioner KPU Manado
Lima komisioner usai pelantikan bersama Sekretaris KPU Manado, Rabu (28/6/2023). (foto: dok kpu manado)

KANALMETRO, MANADO – Rabu (28/6/2023), bertempat di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), lima komisioner KPU Kota Manado periode 2023-2028 resmi dilantik.

Usai dilantik oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, langsung dilakukan pemilihan Ketua KPU Manado dan yang terpilih adalah Ferley Bonifasius Kaparang.

Sedangkan lima komisioner KPU Manado yang dilantik yakni Ferley Bonifasius Kaparang, Ismail Harun, Kuhu Patricia Margaretha Thatcher, Ramly Pateda dan Hasrul F Anom.

Pelantikan itu dilakukan bersamaan dengan 220 Komisioner dari 44 Kabupaten/ Kota serta lima Provinsi, yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Kepulauan Riau.

Dan nantinya para Komisioner ini akan langsung menjalankan tugas pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. KPU Manado sendiri kini telah membuka help desk bagi partai politik yang akan melakukan perbaikan data administrasi bakal calon legislatif  DPRD Kota.

“Tentunya pertama kami melakukan koordinasi dengan pihak KPU Sulut serta sekretariat untuk nantinya menjalankan tugas demi suksesnya Pemilu 2024,” kata Ferley Kaparang yang sebelumnya sebagai Ketua Pemuda Katolik Kota Manado ini.

Latest from Same Tags