23 July 2024

Petani di Desa Timbukar Minahasa Dibekali Pengendalian Hama Penggerek Batang Cengkeh

1 min read
Petani Desa Timbukar
Tim dari Unsrat bersama sejumlah petani di Desa Timbukar, Rabu (26/7/2023). KM-Kelly

KANALMETRO, MINAHASA – Sejumlah petani yang ada di Desa Timbukar, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa mendapat pembekalan soal pengendalian hama penggerek pada batang tanaman cengkeh.

Pembekalan soal pengendalian hama penggerek batang tanaman cengkeh kepada para petani di Desa Timbukar disampaikan lewat program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Rabu (26/7/2023).

DR Ir Greity Engka mewakili tim dari Fakultas Pertanian dan Peternakan Unsrat Manado mengatatakan tujuan dari kegiatan itu adalah agar masyarakat bisa mengerti dan memahami terkait perawatan serta pencegahan hama penggerek batang cengkeh.

Namun bukan saja soal itu, tetapi pada kesempatan tersebut juga disampaikan soal teknologi bercocok tanam khususnya tanaman cabe.

Dia menjelaskan pula kenapa memilih Desa Timbukar sebagai lokasi kegiatan. Karena Desa tersebut butuh penyuluhan kepada masyarakat khususnya dibidang pertanian guna meningkatkan kesejahtraan.

Hukum Tua Desa Timbukar, Denny Engka pun memberikan apresiasi akan kegiatan tersebut. Dia mengatakan bahwa hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat terlebih dalam meningkatkan kesejahteraan para petani setempat.

Latest from Same Tags