29 May 2024

//

Oknum Mantan Pejabat Pemprov Sulut Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

2 mins read
medsos
Diduga melakukan pencemaran nama baik lewat Medsos, oknum mantan pejabat Pemprov Sulut dipolisikan. Foto Ilustrasi (Pexels)

KANALMETRO, MANADO – Seorang perempuan yang merupakan oknum mantan pejabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dilaporkan ke Polresta Manado atas dugaan pencemaran nama baik.

Dimana dugaan perbuatan pencemaran nama baik itu disinyalir dilakukan oleh oknum mantan pejabat Pemprov Sulut tersebut melalui Media Sosial (Medsos). Dan dilaporkan ke Polresta Manado, Sabtu (2/9/2023).

Laporan itu dilayangkan oleh lelaki Kurnia yang merupakan pengelolah salah satu Pet Shop di Kota Manado. Dia merasa dirugikan atas postingan di Medsos oleh perempuan yang pernah menjadi pejabat eselon II Pemprov Sulut itu.

Bahkan Kurnia mensinyalir jika perempuan warga Kota Manado itu diduga sengaja menyerang pihaknya dengan cara menggunakan sejumlah oknum ASN pada salah satu organisasi perangkat daerah di Pemprov Sulut. Caranya dengan mencari – cari kesalahan.

“Beberapa waktu lalu datang tiga orang yang diduga dari Dinas Tenaga Kerja Sulut membawa surat tugas melakukan pemeriksaan. Mereka mencari tahu status toko. Mulai status bangunan, jumlah karyawan dan bagaimana pengupahan mereka, BPJS dan lainnya. Kami bingung kenapa tiba – tiba diperiksa dan terkesan mencari kesalahan,” tukas Kurnia, Kamis (7/9/2023).

Dia menambahkan, awalnya memang pihaknya sempat bersitenggang dengan oknum mantan pejabat tersebut yang merupakan konsumen di Pet Shop itu. Namun pihaknya sudah mencoba beritikat baik, tapi tidak digubris.

“Jadi dugaan kami memang ini sudah ada tendensius dari konsumen tersebut dengan seakan menyerang dan menjatuhkan. Itulah yang membuat kami melaporkan terkait Undang – undang ITE,” pungkasnya.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto P Sirait SIK melalui Kasat Reskrim, Kompol Sugeng Wahyudi SIK saat dikonfirmasi mengatakan jika laporan tersebut masih sedang didalami oleh pihaknya. (Roni)

Latest from Same Tags