23 July 2024

/

KPU Sulut Launching Program Rabu Bacirita Pemilu 2024

1 min read
KPU Sulut
KPU Sulut Launching program Rabu Bacirita Pemilu 2024, Rabu (13/9/2023), Kantor KPU Sulut. (foto dok kpu sulut)

KANALMETRO, SULUT – Rabu (13/9/2023), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan Launching atas pelaksanaan program Rabu Bacirita Pemilu 2024.

Dimana program Rabu Bacirita itu merupakan program yang diinisiasi KPU Sulut sebagai dukungan terhadap Penyelenggaraan Pemilu 2024. Termasuk meningkatkan derajat atau kualitas Pemilu dan demokrasi di Sulut.

“Program ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Dimana tiap hari Rabu kami akan melakukan kunjungan lewat zoom meeting kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk mengetahui sejauh mana pemahaman masyarakat terkait pemilu,” kata Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan.

Selain itu program tersebut dapat membantu KPU memetakan dan mengukur tingkat partisipasi masyarakat.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sulut, Awaluddin Umbola menambahkan bahwa program itu terbentuk dari semangat penyelenggara serta PPK dan PPS. Sehingga diharapkan dapat membawa dampak positif terkait partisipasi masyarakat pada penyelanggaraan Pemilu 2024.

Ikut hadir dalam pelaksanaan launching itu diantaranya anggota KPU Sulut, Meidy Tinangon dan Sekretaris, Lucky Firnandy Majanto. Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang serta penggiat Pemilu dan jajaran KPU Sulut.

Latest from Same Tags