24 February 2024

Intensitas Curah Hujan Meningkat, BPBD Minahasa Siagakan Tim Reaksi Cepat

1 min read
BPBD Minahasa
Sejumlah peralatan penunjang disiagakan BPBD Minahasa guna mengantisipasi adanya potensi bencana alam, Selasa (24/10/2023). KM-Kelly

KANALMETRO, MINAHASA – Melihat intensitas curah hujan yang terus meningkat belakangan ini, maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa telah siagakan Tim Reaksi Cepat.

Dimana Tim Reaksi Cepat ini akan siaga selama 1×24 jam, guna memantau, mengantisipasi dan melakukan langkah – langkah terhadap potensi bencana alam.

“Dengan meningkatnya intesitas curah hujan, maka potensi terjadinya bencana bisa terjadi sehingga kami kini dalam posisi siaga,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Minahasa, Neltje Bokau, Selasa 24 Oktober 2023.

Dia menjelaskan bahwa potensi bencana alam yang bisa terjadi saat ini adalah tanah longsor, pohon tumbang dan banjir. Mengingat sebelumnya terjadi kemarau panjang, dan kini intensitas curah hujan cukup tinggi.

“Untuk posko siaga bencana berada di kantor BPBD Minahasa. Tim telah siap dengan berbagai peralatan penunjang ketika akan turun lapangan,” tambah Dia.

Selain itu warga Minahasa diminta untuk tetap terus waspada dengan kondisi cuaca saat ini. Dan kiranya melaporkan kepada pemerintah setempat jika melihat adanya potensi bencana di wilayah sekitar.

Dan kepada para Hukum Tua /Lurah dan Camat agar kiranya segera berkoordinasi dengan BPBD Minahasa jika adanya potensi dan terjadi bencana di wilayah kerjanya.

Latest from Same Tags