14 July 2024

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Tomohon, Wali Kota Bacakan Sambutan Menpora

1 min read
Wali Kota Tomohon bertindak sebagai Irup dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda

Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023 yang digelar di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin 30 Oktober 2023.

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk saat menjadi pembina upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan tema Bersama Majukan Indonesia. Tema ini mengandung pesan kuat tentang kolaborasi dan keragaman yang menjadi kekuatan bangsa dalam mewujudkan kemajuan.

Pemerintah Republik Indonesia dengan tegas membuka peluang bagi generasi muda Indonesia untuk turut berkontribusi dalam membangun masa depan bangsa. Inklusivitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi menjadi landasan bagi optimisme kolektif dalam mencapai tujuan nasional.

Wali Kota juga menegaskan bahwa meskipun Indonesia menghadapi berbagai tantangan, termasuk korupsi, kemiskinan, dan isu-isu sosial, pemuda tidak boleh berhenti dalam perjuangan menuju Indonesia maju. Setiap generasi muda perlu memiliki visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang, dan cara terbaik adalah melalui tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Momen peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi saat yang tepat untuk menggandeng semua stakeholder, termasuk kementerian, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, organisasi kepemudaan, komunitas, dan elemen lainnya, dalam tekad bersama untuk memajukan Indonesia.

Dia juga menekankan komitmen pemuda Kota Tomohon untuk mendukung program-program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia juga mengajak aparatur sipil negara (ASN) dan nakon di lingkup Pemerintahan Kota Tomohon untuk terus meningkatkan kinerja dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat.

Unsur Forkopimda dan jajaran Pemkot serta berbagai organisasi kepemudaan di Kota Tomohon ikut serta dalam upacara tersebut. (advetorial)

Latest from Same Tags