22 July 2024

Dinkes Tomohon Tingkatan Kinerja Pengelolaan Keuangan Daerah

1 min read
Caroll Senduk membuka Rakor Dinkes Tomohon, Selasa (21/11/2023). (foto: pemkot)

KANALMETRO, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kesehatan Daerah mengadakan Koordinasi dan Penyusunan Laporan keuangan akhir tahun oleh dalam penataan usaha keuangan.

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk SH, membuka acara tersebut pada Selasa (21/11/2023) bertempat di Grand Master Resort Tomohon, menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini akan meningkatkan kapasitas, kompetensi, dan profesionalitas pengelolaan keuangan daerah.

Dalam sambutannya, Wali Kota menekankan pentingnya menjalankan peran dan fungsi aparatur keuangan daerah dengan konsistensi, dengan memprioritaskan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik sesuai ketentuan yang berlaku. Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen pemerintah Kota Tomohon dalam rangka penataan proses pengelolaan keuangan, dengan harapan dapat terus meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah Kota Tomohon.

Sebagai unsur pelaksana kegiatan, Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon, dr John Lumopa M Kes, menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang pengelolaan keuangan di RSUD dan Puskesmas. Para peserta kegiatan terdiri dari unsur pimpinan RSUD, Kepala Puskesmas se Kota Tomohon sebagai KPA, bersama para bendahara, dan operator. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 20 hingga 22 November 2023.

Narasumber dalam kegiatan ini berasal dari tim Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara. Auditor muda, Lusiana S Kopong SE MM, bersama Vera Lumi memberikan wawasan dan pengetahuan kepada peserta untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah. Diharapkan, kegiatan ini akan memberikan dampak positif terhadap kinerja pengelolaan keuangan daerah Kota Tomohon.

Latest from Same Tags