22 July 2024

Pembayaran Kenaikan Gaji ASN Pemkab Sangihe Masih Tunggu Juknis

1 min read
kenaikan gaji asn sangihe
Sedikitnya Rp 16 Miliar disiapkan untuk pembayaran gaji ASN Pemkab Sangihe setiap bulan dalam tahun 2024. Foto Ilustrasi (Pixabay)

KANALMETRO, SANGIHE – Hingga kini pembayaran kenaikan gaji tahun 2024 bagi ASN yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe belum dilakukan karena masih mengunggu Petunjuk Teknis (Juknis) terkait dari Pemerintah Pusat.

“Dana untuk pembayaran kenaikan gaji seluruh ASN di Pemkab Sangihe sudah kami siapkan, saat ini tinggal tunggu Juknis saja,” kata Badan Keuangan Daerah Sangihe, Jansje Budiman, Kamis 1 Februari 2024.

Meski demikian Dia memastikan jika pembayaran gaji bulan Januari akan dicairkan terlebih dahulu. Namun pembayaran untuk selisih kenaikan belum akan dilakukan. Dan nantinya aka nada Rapel jika telah turun Juknis.

Oleh karena itu Dia berharap pula agar para ASN bersabar. Dan kiranya adanya kenaikan gaji ini bisa meningkatkan kinerja.

Sementara itu Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Keuangan Daerah Sangihe, Chery Londo menambahkan bahwa tahun 2024 setiap bulan sekitar Rp 16 miliar dana yang disiapkan untuk membayar gaji ASN.

Jumlah tersebut merupakan hitungan untuk gaji 14 bulan. Hal itu termasuk gaji 13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) yang harus dibayar setiap tahun.

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags