15 July 2024

/

55 PPK se Manado untuk Pilkada 2024 Dilantik

1 min read
PPK Pilkada KPU Manado
Ketua KPU Manado melantik 55 personel PPK untuk Pilkada 2024, Kamis (16/5/2024). dok tim KM

KANALMETRO, MANADO – 55 personel Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Manado untuk Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 resmi dilantik.

Pelantikan terhadap 55 personel PPK untuk Pilkada 2024 itu dilakukan secara langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Ferley Kaparang, Kamis 16 Mei 2024.

“Integritas adalah hal yang penting dalam menjalankan tugas ini. Dan ini merupakan hal yang paling fundamental,” kata Ferley Kaparang.

Dia menjelaskan bahwa integritas yang harus dijaga mulai dari segi pengelolaan anggaran, akuntabilitas, kejujuran dan hal lainnya. Diharapkan pula agar bukan hanya bergantung pada segi intelektualitas, tetapi juga emosional.

“Kami akan menindak tegas jika ada yang berurusan dengan pelanggaran hukum. Jaga koordinasi dengan stakeholder serta para petugas ditingkat bawah seperti PPS dan KPPS agar berjalan lancar,” tambah Dia.

Selain itu diharapkan agar kiranya dapat bersama dengan seluruh petugas dalam menjaring partisipasi masyarakat yang lebih banyak lagi. Apalagi menurut Dia, dari 11 Kecamatan di Kota Manado, 40 persen personel merupakan petahana, dan sisanya adalah orang baru.

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags