14 June 2024

//

Dua PPS Pilkada 2024 di Manado Belum Dilantik Karena Ada Tanggapan Masyarakat

1 min read
PPS Pilkada 2024 Manado
Foto bersama usai pelantikan terhadap sejumlah anggota PPS untuk Pilkada 2024 di Manado, Minggu (26/5/2024). KM-Roni

KANALMETRO, MANADO – Minggu 26 Mei 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado melantik sejumlah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Namun dalam pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Four Point Manado. Masih ada dua anggota PPS Pilkada 2024 yang belum dilantik oleh Ketua KPU Kota Manado, Ferley Kaparang.

“Dua belum dilantik dikarenakan masih dalam proses klarifikasi, karena adanya tanggapan masyarakat yang disampaikan kepada kami,” kata lelaki berlatar belakang Advokat ini.

Sehingga kesempatan itu pula, Dia menegaskan kepada seluruh anggota PPS agar pakta integritas yang dibacakan benar dilaksanakan ketika menjalankan tugas dan tanggung jawab. Melainkan bukan hanya sebatas kiasan saja.

Dia juga meminta agar selalu bersinergi dalam menjalankan tugas. Karena tahapan Pilkada yang panjang memerlukan kerjasama serta koordinasi yang baik antara semua pihak terkait agar pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Manado dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kiranya setiap tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Integritas dan sinergi menjadi kunci suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Manado,” harap Ferley Kaparang dalam pelantikan yang ikut dihadiri Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara, Lanny Ointu.

Sekedar diketahui, di Kota Manado ada 87 Kelurahan. Sedangkan setiap Kelurahan memiliki dua PPS sehingga total keseluruhan 261. Namun pelantikan kali ini baru dilakukan terhadap 259 personel.

Reporter: Roni Sepang
Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags