14 July 2024

Ketua KPU Manado Minta Pantarlih Tidak Sembarang Bagikan Hasil Coklit

1 min read
Coklit oleh pantarlih terhadap Uskup Manado yang didampingi KPU setempat, Senin (24/6/2024)

KANALMETRO, MANADO – Senin 24 Juni 2024, 1327 Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) di Kota Manado telah dilantik secara serentak oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kenly Poluan.

“Ada beberapa hal penting perlu diingatkan kepada seluruh Pantarlih usai dilantik,” kata Ketua KPU Kota Manado, Ferley Kaparang usai pelantikan.

Salah satu hal yang ditegaskan Dia adalah soal keamanan data hasil dari Pencocokan dan Penelitian (Coklit). Dimana Dia meminta untuk tidak semabarang membagikan data tersebut.

“Perhatikan soal keakuratan dan keamanan data. Ini sangat menyangkut dengan suksesnya Pilkada di Kota Manado. Jangan sembarang membagikannya. Tentunya juga jangan ada data ganda dan atau fiktif,” tambah Dia.

Selain itu Dia mengatakan bahwa dalam Coklit hari pertama dilakukan terhadap sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat maupun sejumlah pejabat pemerintahan di Kota Manado. Salah satunya adalah Uskup Manado, Mgr Rolly Untu MSC yang dilakukan Coklit di Keuskupan Manado pada Kelurahan Wenang Selatan.

“Terima kasih sudah datang ke Keuskupan Manado. Apresiasi kepada KPU Manado atas yang telah dilakukan,” kata Uskup Manado.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat, terlebih umat Katolik di Keuskupan Manado untuk mendukung dengan mengambil bagian dalam proses Coklit.

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags