14 July 2024

KPU Minut Ingatkan Warga Soal Coklit Pilkada 2024

1 min read

KANALMETRO, MINUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara mengingatkan warga terkait pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk pemutakhiran data pemilih Pilkada 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Minut, Risky Pogaga, Kamis 4 Juli 2024.

Dia mengungkapkan, proses Coklit ini berlangsung dari 24 Juni hingga 24 Juli 2024. Warga diimbau untuk menyiapkan dokumen penting seperti KTP-el, Kartu Keluarga (KK), Biodata Penduduk, atau Identitas Kependudukan Digital (IKD) saat petugas datang ke rumah.

“Saat ini, petugas Pantarlih sedang melakukan tahapan Coklit Data Pemilih. Pastikan kamu telah dicoklit oleh petugas untuk memastikan data kependudukanmu akurat dan terdaftar untuk Pilkada 2024,” ujar Risky Pogaga.

Sementara itu Buyung menambahkan bahwa untuk memastikan data mereka sudah terdaftar, warga dapat melakukan pengecekan secara online melalui situs cekdptonline.kpu.go.id. Pentingnya keakuratan data pemilih tidak dapat diabaikan, karena hal ini akan memastikan setiap warga yang berhak dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada yang akan datang.

“KPU Minut terus berupaya mengoptimalkan proses ini untuk mensukseskan Pilkada 2024 dengan partisipasi aktif seluruh masyarakat. Kami mengajak masyarakat untuk ke TPS dan menyalurkan hak suaranya pada 27 November 2024,” imbau Buyung.

Latest from Same Tags