25 July 2024

Cegah Banjir, Perusahaan Reklamasi Pantai Manado Utara Sebut Akan Ikut Metode di Jakarta

1 min read
Reklamasi Pantai Manado Utara
Pihak perusahaan pengembang reklamasi pantai di Manado Utara memberikan penjelasan dalam RDP di DPRD Sulut, Selasa (9/7/2024). KM-Rio

KANALMETRO, SULUT – Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Sulut, Selasa 9 Juli 2024, PT Manado Utara Perkasa selaku perusahaan pengembang reklamasi pantai di wilayah Manado Utara memaparkan langkah antisipasi yang akan dilakukan pihaknya untuk mencegah banjir. Terlebih di daerah reklamasi dan seputaran Manado Utara.

“Kami nanti akan menggunakan pompa air untuk mencegah banjir yang terjadi di Manado Utara. Nantinya pompa ini akan dipasang di darat,” kata salah satu dari perusahaan pengembang reklamasi pantai di Manado Utara.

Bahkan Dia mengatakan bahwa metode pembuangan air akan memakai pompa sama seperti yang ada di Jakarta. Dimana air yang tergenang di jalanan akan disedot dan dibuang ke laut.

Karena pompa akan di pasang di daratan, bukan di area reklamasi. Maka pihak pengembang nantinya akan bekerja sama dengan pemerintah Kota Manado melalui dinas terkait untuk peralatannya. Dan itu yang akan menjadi perhatian dari pihak pengembang.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags