19 June 2024

Mappilu PWI Minahasa Mewujudkan Pilkada 2020 Berkualitas dan Bermartabat

1 min read

MINAHASA – Minggu (8/11/2020), Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulut tahun 2020. Tema yang diangkat yakni Wajah Demokrasi Kita, Dari Minahasa Untuk Indonesia, menuju Pilkada 2020 yang berkualitas dan bermartabat.
Narasumber dalam kegiatan ini yakni
Komisioner KPU Sulut Meidy Tinangon, Ketua Mappilu PWI Sulut Jimmy senduk serta Ketua PWI Mimahasa Christian Tangkere dengan moderator Ketua Mappilu PWI Minahasa Rivo Gosal.
“Kesuksesan Pilkada tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab penyelenggara. Melainkan semua elemen, mulai dari peserta (Paslon dan parpol pendukung), masyarakat dan pemerintah daerah serta TNI dan Polri,” kata Kepala Badan Kesbangpol Minahasa Jani Moniung ketika membacakan sambutan Bupati Royke O Roring (ROR) saat membuka sosialisasi.
Karena menurutnya, salah satu kunci suksesnya pilkada yaitu membangun sinergitas antara penyelenggara dengan stakeholder dan pemangku kepentingan.(fmt)

Latest from Same Tags

PWI MIinahasa Studi Tiru di Bali

KANALMETRO, MINAHASA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa dibawah Kepemimpinan Ketua PWI Christian Tangkere melalukan…