29 May 2024

PWI MIinahasa Studi Tiru di Bali

2 mins read
Rombongan PWI Minahasa di Bali

KANALMETRO, MINAHASA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa dibawah Kepemimpinan Ketua PWI Christian Tangkere melalukan kunjungan studi tiru ke Provinsi Bali.

Adapun sejumlah agenda dilakukan PWI Minahasa, diantaranya mengunjungi Kantor Pemerintahan di Kabupaten Badung, Bali serta temu sapa dengan Pengurus PWI Provinsi Bali.

Kegiatan diawali dengan bertandang ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Badung.

Disitu, rombongan PWI disambut oleh Kepala Seksi Informasi, Agung bersama sejumlah pegawai di Kantor Kominfo Kabupaten Badung.

Ketua PWI Minahasa menyampaikan trimakasih kepada Kominfo Kabupaten Badung yang boleh menerima dengan baik rombongan PWI Minahasa.

“Tentu pertama kami mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Dinas Kominfo Badung yang boleh menyempatkan waktu menerima kunjungan PWI Kabupaten Minahasa,” kata Tangkere, Sabtu (15/7/2023).

Pertemuan tersebut berlangsung dengan diskusi singkat terkait sinergitas Pers dan Dinas Kominfo dalam pemberitaan.

“Jadi kita bertukar pikiran bersama terkait bagaimana peran wartawan dan Kominfo dalam mensosialisasikan program-program pemerintah di Kabupaten Badung, serta penerapannya di Kabupaten Minahasa,” ujar Tangkere.

Dirinya juga mengapresiasi, kemitraan wartawan dan pemerintah di Kabupaten Badung.

Menurutnya, Kominfo Kabupaten Badung mampu menjalin kemitraan bersama Pers, khususnya bagaimana pemberdayaan wartawan untuk mempublikasikan potensi-potensi di Bali sehingga bisa mendunia.

“Ini tentu menjadi masukan dan inspirasi bagi kami, khususnya PWI Kabupaten Minahasa bersama Pemerintah, tentang bagaimana mengangkat potensi daerah sehingga bisa memajukan daerah,” jelas Tangkere.

Diakhir pertemuan, PWI Minahasa dan Kominfo Kabupaten Badung saling menyerahkan Cenderamata sebagai wujud kemitraan dan ungkapan rasa terimakasih.

Usai mengunjungi, Kominfo Kabupaten Badung, Rombongan PWI Minahasa melanjutkan kunjungan dan tatap muka bersama PWI Provinsi Bali.

Kunjungan tersebut disambut hangat Ketua PWI Bali Dwikora Putra, bersama sejumlah pengurus PWI Bali.

“Terkait pertemuan bersama PWI Provinsi Bali, ada beberapa hal yang disampaikan soal bagaimana memperkuat organisasi serta peran Pers dan Kode Etik Jurnalistik yang harus menjadi pedoman setiap wartawan,” tukas Tangkere.

Ia pun berharap lewat kegiatan studi tiru ini, PWI Minahasa bisa menimba ilmu dan manfaat.

“Harapanya, teman-teman PWI Minahasa bisa menimba ilmu dan pengetahuan serta pengalaman selama melakukan Studi Tiru di Provinsi Bali,” tutup Ketua PWI Minahasa.

Latest from Same Tags