19 June 2024

/

Polda Sulut Akan Pastikan Setiap Pelintas Pos Pengamanan Bebas Covid-19

1 min read

SULUT – Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra mengatakan jika setiap warga yang melintas di pos pengamanan Natal dan Tahun Baru akan diperiksa kesehatannya. Apakah pelintas itu dalam keadaan sehat dan bebas Covid-19 atau tidak.

Hal itu dikatakan Kapolda disela – sela pelaksanaan apel Operasi Lilin Samrat tahun 2020 yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey di Kawasan Megamas Manado, Senin (21/12/2020).

“Personel di pos pengamanan bukan hanya mengatur lalulintas. Tapi harus memastikan masyarakat yang melintas dalam kondisi sehat dan tidak terpapar Covid-19,” kata Kapolda.

Oleh karena itu dirinya meminta maaf kepada masyarakat yang sedang dalam perjalanan lantas dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Dirinya pun berharap masyarakat kooperatif dan bekerja sama sehingga bisa mencegah bersama penyebaran Covid-19.

Selain itu dikatakannya bahwa, aparat juga akan melakukan tugas patroli gabungan dengan seluruh stakeholder dan instansi terkait. Itu untuk mengatasi dan meminta masyarakat tidak usah melaksanakan pesta-pesta serta berkerumun yang menyebabkan terjadinya penyebaran Covid-19.

“Ketika melaksanaan tugas, kita pastikan semua anggota di lapangan dalam keadaan sehat. Puji Tuhan semua masih dalam keadaan sehat dan siap mengamankan Operasi Lilin Tahun 2020 ini,” pungkasnya.

Sementara untuk personel Polda Sulut dan jajaran yang akan diterjunkan untuk pengamanan setidaknya 1700 petugas. Jumlah itu akan disebar sampai dengan kewilayahan dibantu TNI dan lintas sektoral lainnya.(marcelino)

Latest from Same Tags